Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

PSM Makasar Gagal Balas Dendam

  • Minggu, 12 Agustus 2018 | 15:42
  • / 30 Djulqa'dah 1439
PSM Makasar Gagal Balas Dendam
Pelatih PSM Makasar, Robert Rene Albert saat sesi jumpa pers seusai pertandingan yang digelar di stadion Surajaya Lamongan.

Memontum Lamongan—-PSM Makasar harus menelan kekecewaan setelah misi balas dendamnya untuk mengalahkan Persela Lamongan di kandang gagal tercapai. PSM Makasar hanya bisa mencuri 1 poin dari Persela Lamongan setelah ditahan imbah 1-1 oleh Persela Lamongan.

Padahal, di awal pertandingan  PSM Makasar unggul lebih awal dengan dicetaknya gol oleh Ferdinan Sinaga di menit ke 3. Namun, keunggulan itu tidak berhasil dipertahankan PSM Makasar setelah pemain Persela Lamongan Diego Assis bisa menyamakan kedudukan dengan membobol gawang Rivky Makodompit di menit ke 14.

“Saya kecewa kita tidak bisa menahan keunggulan tersebut,” kata Pelatih PSM Makasar Robert Rene Albert saat jumpa pers seusai pertandingan yang digelar di stadion Surajaya Lamongan, Jum’at (10/8/2018) Petang.

Menurutnya, gagalnya PSM Makasar untuk mencuri poin di kandang Persela Lamongan karena  adanya beberapa kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

“Kita membuat kesalahan yang membuat kita harus kemasukan bola. Mereka (Persela) langsung menghukum kita dengan kesalahan yang kita buat di babak pertama, saya kira kalau bukan gara-gara kesalahan yang kita buat jalannya pertandingan itu akan berbeda,” ujarnya.

Iapun membeberkan beberapa kesalahan yang dilakukan pemainnya saat melawan tim yang berjuluk joko tingkir tersebut. Diantaranya menurunnya peforma pemainnya di babak pertama, namun saat 10 menit sebelum babak pertama berakhir pemainnya mulai bermain baik lagi.

“Di babak ke dua kita mempunyai kesempatan bagus. Kita juga banyak melakukan terobosan ke jantung pertahanan Persela, tapi yang terjadi hanya banyak passing-passing salah yang barisan belakang tim kami lakukan,” bebernya.

Dengan ditahan imbang oleh Persela Lamongan dipertandingan lanjutan Gojek liga 1  pekan 20 ini, PSM Makasar harus turun keperingkat 3 Klsemen sementara  Gojek liga 1 setelah digeser oleh Bali United yang berhasil menaklukkan Perseru Serui dengan skor 2-1.

“Normal di liga ini, Bali menang bisa lompat dari posisi ke delapan ke posisi dua dengan hanya satu kemenangan, ini adalah salah satu liga yang menurut saya tersusah di dunia ini dari 8 tim dari satu grup poin yang berdekatan,” tukasnya.

Seperti diketahui, pada putaran pertama Gojek Liga 1 Persela Lamongan berhasil mencuri 3 poin di kandang PSM Makasar dengan skor 3-2. Kekalahan itu dijadikan PSM Makasar untuk membawa misi balas dendam untuk bisa menang di kandang Joko Tingkir. Namun, misi tersebut gagal tercapai setalah PSM Makasar ditahan imbang oleh anak asuh Aji Santoso. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional