Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Jamu PSM Makasar, Persela Ditahan Imbang 1-1

  • Minggu, 12 Agustus 2018 | 15:50
  • / 30 Djulqa'dah 1439
Jamu PSM Makasar, Persela Ditahan Imbang 1-1
Berhasil Cetak Gol, Diego Assis Selebrasi dengan salto.

Memontum Lamongan—-Persela Lamongan dipaksa bermain imbang saat menjamu PSM Makasar dalam pertandingan lanjutan Gojek Liga 1 pekan 20. Hingga pertandingan usia, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini  hanya bisa meraih skor 1-1.

Bahkan, di menit awal pertandingan yang digelar di stadion Surajaya Lamongan ini, Persela terpaksa tertinggal 1-0 setelah pemain PSM Makasar Ferdinan Sinaga  berhasil membobol gawang Dwi Kuswanto  di menit ke 3.

“Cukup mengejutkan baru menit awal mereka sudah mencetak gol,” kata Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat sesi jumpa pers seusai pertandingan, Jum’at (10/8/2018) petang.

 Berhasil Cetak Gol, Diego Assis Selebrasi dengan salto.

Berhasil Cetak Gol, Diego Assis Selebrasi dengan salto.

Menurutnya, kebobolan Persela Lamongan di awal pertandingan ini karena masih belum siapnya para pemain Persela dalam mengantisipasi bola.

“Gol yang dicetak PSM karena anak-anak tidak siap untuk mengantisipasi bola, padahal bukan berawal dari serangan yang tersusun rapi. Cuma karena pemain belakang saya, khususnya Arif Satria yang tidak siap mengantisipasi bola dari samping,” ujarnya.

Meski sempat tertinggal, tak lantas membuat anak asuh Aji santoso ini Menyerah. Mereka terus melakukan penyerangan pada pertahanan PSM Makasar. Dan usaha yang mereka lakukan akhirnya menuai hasil setelah Diego Asiss berhasil memanfaatkan umpan matang dari Loris Arnaud  dan membobol gawang dari Rivky Mokodompit di metik ke 14.

“Alhamdulillah kita bisa membalas,” ucap Aji.

Disisi lain, meski hanya bisa berbagi poin dengan PSM Makasar, Aji tetap memuji permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Menurutnya permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya sangat memuaskan.

“Pertandingan hari ini kami hanya mendapatkan poin 1, tapi secara keseluruhan bagi kami cara bermain tidak ada masalah, karena anak-anak sudah main bagus,” ujarnya.

Aji menturkan, dalam pertandingan ini para pemainnya terus melakukan tekanan kepada tim yang berjuluk Juku Eja tersebut, hanya saja pertahanan PSM Makasar cukup kokoh sehingga pemain Persela Lamongan tak bisa menambah gol.

“Sebenarnya hasil imbang ini cukup disayangkan, tapi anak-anak sudah berusaha. Mereka tadi bermain sangat bagus, sejak awal mereka terus menekan, tapi PSM benar-benar tidak mau keluar, sehingga sulit kita tembus,” tukasnya.

Hanya bisa berbagi poin dengan PSM Makasar membawa Persela ke peringkat 8 Klasemen sementara Gojek Liga 1, dimana sebelumnya Persela berada di peringkat 10 Klasemen sementara Gojek Liga 1. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional