Connect with us

Sidoarjo

Janda 4 Anak Terima Rumah Layak Huni dari Warga Thoriqoh Siddiqiyyah

Diterbitkan

||

Janda 4 Anak Terima Rumah Layak Huni dari Warga Thoriqoh Siddiqiyyah

Memontum Sidoarjo – Berbagi dengan sesama di moment peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan menumbuhkan rasa kebangsaan . Hal tersebut direalisasikan oleh warga Thoriqoh Shiddiqiyyah dengan membangun sebuah rumah layak huni yang diperuntukkan kepada seorang janda Kali ini diterimakan kepada Yuna Susilowati, warga desa Kedungwonokerto RT 08 RW 02 Kecamatan Prambon.

Sebelumnya janda 4 anak tersebut tinggal di rumah induk keluarga yang sudah rapuh. Selanjutnya, dengan menempati tanah yang menjadi warisan dari keluarganya sebuah rumah dibangun oleh warga Thoriqoh Shiddiqiyyah.

Yuna yang kesehariannya sebagai guru SMP swasta dengan gaji kurang dari Rp 1 juta tersebut terharu dengan perhatian warga Shiddiqyyah. ” Saya ucapkan terima kasih dan menerima dengan hormat bantuan ini. Saay ini memang saat ini rumah untuk anak anak, ” ungkapnya dengan rendah hati.

Hal senada disampaikan Suprayitno warga setempat. Pengurus lingkungan ini bertutur ikut merasakan senang dengan apa yang dialami warganya. ” Saya senang ada orang yang mau membantu seorang janda dengan penghasilan minim , sehingga memiliki rumah,” tuturnya .

Pembangunan rumah layak humi untuk anak bangsa yang membutuhkan adalah agenda rutin warga Thoriqoh Shiddiqiyyah saat memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia . Sebagaimana disampaikan oleh ketua tim pembangunan Laksono. Menurutnya , rumah layak huni diperuntukkan bagi yang layak menerima, tidak memandang suku dan agama apapun. “ Yang lebih membutuhkan akan menerima, ” jelasnya.

Rumah ukuran 6 x 6, 5 meter dengan 2 kamar dan MCK tersebut dikerjakan secara gotong royong dan dibiayai secara swadaya oleh warga Thoriqih Shiddiqiyyah. Dengan anggaran sekitar Rp 59 juta menurut kholifah, Dasaad Gustaman, kondisinya sangat layak.” Rumah ini sudah sangat layak. Dan ini adalah wujud cinta tanah air dan kepedulian sosial dengan membantu sesama anak bangsa di peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya. (par/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *