Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Tutuk, Srikandi Dishub Malang Siap Pandu Wisatawan

  • Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:06
  • / 2 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 55 kali
Tutuk, Srikandi Dishub Malang Siap Pandu Wisatawan
Tutuk Handayani Srikandi Dishub Kabupaten Malang (Sur)

Memontum Malang – Srikandi, nama tokoh dalam dunia perwayangan yang tidak asing di telinga orang indonesia.Nama ini sering dipakai dalam istilah-istilah bagi perempuan,sehingga menjadi icon sebuah kekuatan tentang wanita tangguh dan selalu menjadi simbol kekuatan yang setara dengan kaum peria.

Dijajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang sendiri ternyata terdapat sejumlah Srikandi yang selalu siap menjadi guide atau yang biasa disebut pemandu wisata.Mereka dengan penuh keramahan membimbing serta memberi info kepada wisatawan yang tengah mengadakan kegiatan wisata mereka. Siapakah diantara mereka?

Salah satunya Tutuk Handayani,yang saat ini menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTPKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang.Srikandi asal Kabupaten Pamekasan Madura ini menyatakan siap terjun langsung kelokasi manakala ada wisatawan yang membutuhkan bantuan mereka.

“Misalkan ada wisatawan yang hendak melakukan giat wisata di kawasan Bromo,Tengger,Semeru(BTS).Jika mereka ternyata belum tahu lokasi itu,sebagai petugas Dishub,kami siap mengantarnya hingga sampai tujuan”,ujar Tutuk Selasa(14/8/2018)kemaren.Hal itu tambah dia,sudah pernah ia lakukan di beberapa lokasi wisata di Malang Selatan termasuk PujonKidul.

“Jadi tempat mana yang menjadi sasaran pariwisata,kami siap untuk mengantarnya”ulasnya.

Disinggung mengenai suka duka dilapangan,menurutnya lebih banyak sukanya.Selain bertugas,ia juga bisa refhresing bersama sejumlah Srikandi yang lain,termasuk dari UPT Tumpang,Dampit juga dari Dishub Kabupaten Malang.

“Mengenai dukanya,selain pulang agak sore,terkadang juga tak kenal hari libur.Tetapi itu tetap kami lakukan karena itu memang tugas seorang Dishub”,urainya. Terlepas dari itu,pihaknya juga berharap,pariwisata ini akan ditunjang dengan fasilitas dari Dishub.Karenanya,untuk anggaran menuju kesana harus lebih diperhatikan. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional