Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Jokowi Batal ke Ampelgading, KPN 2018 Meriah

  • Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:39
  • / 2 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 86 kali
Jokowi Batal ke Ampelgading, KPN 2018 Meriah
Gubernur JawaTimur Soekarwo Dalam Pembukaan KPN 2018 (Ist)

Giat Pramuka Skala Besar di Malang

 

Memontum Malang – Kendati Presiden RI JokoWidodo (Jokowi) gagal membuka KPN 2018 di Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang Selasa(14/8/2018)kemaren. Namun demikian, acara yang diikuti oleh 4120 pembina Pramuka dari 417 Kwartir Cabang(Kwarcab) dan 32 Kwartir Daerah(Kwarda)seluruh Indpnesia ini berlangsung meriah.

Acara yang bertepatan dengan Hari Pramuka ke-57 ini dibuka langsung oleh Gubernur JawaTimur Soekarwo.Dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan dari Presiden Jokowi kepada peserta KPN 2018. Perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu pesan yang disampaikan pada acara pembukaan tersebut.

Inti dari Pramuka adalah persaudaraan sesama manusia tanpa sekat jabatan. Dan yang paling penting, pramuka menghindari sikap radikalisme. Menurutnya, teknologi dan komunikasi harus bisa dijadikan pelecut pkiran rakyat indonesia.

“Era teknologi informasi seperti saat ini adalah penguasaan dan kreasi di bidang teknologi, utamanya adalah komunikasi. Jika mampu menguasai teknologi komunikasi, maka akan bisa memajukan bangsa,” kata Soekarwo.

Menurutnya, ada suatu kebanggaan tersendiri kegiatan pramuka berskala besar di pusatkan di Kabupaten Malang.

.”Kita bangga karena kegiatan ini dipusatkan di Kabupaten Malang. Apalagi, Desa Lebakharjo merupakan desa Pramuka dan pernah dua kali menjadi even kepramukaan dengan taraf Internasional,” terangnya.

Kemeriahan dalam upacara pembukaan itu juga terasa dengan penampilan 1.000 penari yang menyajikan tarian kolosal Garuda Nusantara. Penampilan tari itu dipersembahkan pramuka dari Kwarda Jatim.

Tarian itu sendiri bercerita mengenai kehidupan pramuka di Desa Lebakharjo. Selain itu juga menggambarkan tentang ketangguhan burung Garuda sebagai lambang bangsa Indonesia. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional