Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Bupati Malang Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Hikmah Karangploso

  • Rabu, 15 Agustus 2018 | 19:01
  • / 3 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 104 kali
Bupati Malang Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Hikmah Karangploso
Junaidi S Ag Kasubag Keagamaan Bintal Setda Pemkab Malang (Sur)

Distribusikan 100 Kambing, 2 Ekor Sapi

 
Memontum Malang – Bupati Malang Dr H Rendra Kresna bersama jajaran OPD dan instansi vertikal bakal melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Nurul Hikmah Kecamatan Karangploso Rabu (22/8/2018) mendatang.

Seusai shalat idul Adha,Bupati Rendra juga menyerahkan seekor sapi qurban untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.Dikesempatan yang sama,Wakil Bupati Malang,Drs.HM.Sanusi MM juga melaksanakan shalat Idul Adha di salah satu masjid bilangan Kecamatan Donomulyo.

Wabup Sanusi juga akan menyerahkan seekor sapi qurban kepada takmir masjid setempat.Seusai dipotong,seekor sapi besar tersebut akan dibagi-bagikan kepada warga sekitar. H Supandji SAg.MSi Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental Setda Pemkab Malang melalui Junaidi SAg Kasubag Keagamaan mengatakan,untuk pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiriyah saat ini sebanyak 102 ekor.Jumlah tersebut terdiri dari 100 kambing dan 2 ekor sapi.Dan itu hasil partisipasi dari seluruh OPD jajaran Pemkab Malang.

“Itu kegiatan rutin kita setiap Idul Adha.Kami juga sudah bentuk panitia pendistribusian hewan qurban yang kita dapatkan dari seluruh OPD Pemkab Malang.Selanjutnya ,hasilnya nanti kami salurkan kepada yayasan yatim piatu,Pondok Pesantren(Ponpes) dan sejumlah kantong kemiskinan di wilayah Kabupaten Malang”,urai Junaidi Rabu(15/8/2018)kemaren.

Tambah Junaidi,untuk permintaan dari panitia tahun ini jauh lebih banyak dari pada stok yang ada.Terkait dengan keterbatasan tersebut,pihaknya mohon maaf manakala ada sebagian panitia yang belum kebagian.”Insyaalah tahun berikutnya kami agendakan untuk lebih partisipasi dari OPD”,pungkas Junaidi. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional