Connect with us

Sidoarjo

Ratusan CJH Plus Sumbang Korban Gempa Lombok Sebelum Berangkat

Diterbitkan

||

Ratusan CJH Plus Sumbang Korban Gempa Lombok Sebelum Berangkat

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 340 Calon Jamaah Haji (CJH) Plus dari Ebad Wisata dan Diva Wisata diberangkatkan ke tanah Suci Makkah, Rabu (15/08/201) pukul 10.00 WIB. Ratusan jamaah ini dikumpulkan di Masjid Al Ikhlas Puspenerbal dekat Terminal II Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo.

Sebelum berangkat ke tanah suci, para jamaah menyisihkan dana untuk membantu korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Satu per satu jamaah memasukkan amplop bantuan ke dalam kotak bencana yang disediakan panitia. Hampir seluruh jamaah memasukkan sumbangan di kardus itu ketika sedang mengantre pendataan.

“Sebelum kami beribadah haji tak lupa membantu saudara yang menjadi korban gempa di Lombok,” terang salah seorang CJH, Kuncoro warga asal Perum Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (15/08/2018). Melalui bantuan itu, kata Kuncoro diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban bencana. Baginya, nilai sumbangan itu memang hanya sedikit yang bisa diberikan.

“Tetapi bantuan itu bentuk kepedulian kepada sesama yang terkena musibah,” imbuhnya.

Selain itu, Kuncoro dan istrinya Ny Shita mengaku mendaftar haji plus melalui Ebad Wisata Tahun 2013 lalu. Meski harus menunggu lima tahun, keduanya mengaku bersyukur karena akhirnya bisa menunaikan ibadah haji. Hal yang sama disampaikan Ny Shita. Dirinya mengaku, senang bisa berangkat haji tahun ini.

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *