Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Kecamatan Mlandingan Gelar Malam Tasyakuran HUT RI ke 73

  • Kamis, 16 Agustus 2018 | 22:15
  • / 4 Djulhijjah 1439
Kecamatan Mlandingan Gelar Malam Tasyakuran HUT RI ke 73

Memontum Situbondo – Seperti yang telah di ketahui bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, masyarakat berperan aktif sebagai ujung tombak untuk membebaskan Bangsa Indonesia dari belenggu para penjajah menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, dan berdaulat. Catatan sejarah bangsa ini menempatkan peran pemuda dan masyarakat sebagai pilar dan motor untuk mencapai kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Di mulai dari Budi Utomo tahun 1908, Sumpah pemuda tahun 1928, Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945.

Kamis Malam 16 Agustus 2018, seluruh bangsa Indonesia khususnya warga masyarakat Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo sedang bertafakur, memuji kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, memanjatkan do’a dan syukur kehadirat-Nya atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan kepada bangsa Indonesia yang sekarang telah berusia 73 tahun. Yang bertempat di pendopo Kecamatan Mlandingan.

Camat Mlandingan, Idha Arum Bawana, SSTP. M.Si menuturkan kegiatan malam tirakatan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 73.

” Dengan semangat persatuan dan kesatuan yang membara, bangsa Indonesia dapat menyingkirkan penjajah dari bumi pertiwi Indonesia, untuk itu kepada bangsa Indonesia mampu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan”. Tuturnya.

Idha menambahkan oleh karena itu, perlu diadakan suatu wadah pengembangan agar karakter dan kualitas yang baik pada diri bangsa Indonesia tetap terjaga, salah satunya melalui Tirakatan.

” Perlu di fahami makna Tirakatan agar nilai-nilai yang terkandung di dalamnya tidak luntur di tengah perkembangan zaman yang semakin modern ini. Sehingga tetap berkembang kuantitas tanpa mempengaruhi kualitas dari rasa syukur atas Kemerdekaan Negara Republik Indonesia”. Pungkasnya.

Menurut pantauan Memontum.com, kegiatan tasyakuran tersebut di hadiri oleh Camat Mlandingan, Danramil, Kapolsek, Tokoh Gama, Tokoh Masyarakat, para guru ngaji, seluruh kepala desa seKecamatan Mlandingan, serta masyarakat Kecamatan Mlandingan. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional