Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

PT BSI Berikan Beasiswa ke 178 Pelajar dan Mahasiswa Warga Pesanggaran

  • Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:58
  • / 5 Djulhijjah 1439
PT BSI Berikan Beasiswa ke 178 Pelajar dan Mahasiswa Warga Pesanggaran
Senior Menejer External Affair, Sudarmono bersama Muspika Pesanggaran, ketika memberikan beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA serta Mahasiswa, di Aula Serbaguna Desa Pesanggaran, Kamis (16/8/2018) siang.

Memontum Banyuwangi Setelah membangun infrastruktur (jalan raya) sepanjang 3 kilo meter, menuju pulau merah, yang menghabiskan dana yang tidak sedikit. Kali ini, PT. Bumi Suksesindo (BSI) mengucurkan dana beasiswa kepada 178 siswa dan mahasiswa, bertempat di aula serbaguna, Desa Pesanggaran, Kamis (16/8/2018) siang.

Kepala Desa Pesanggaran, Sukirno mengaku sangat berterima kasih sekali atas pemberian beasiswa ini. Menurutnya beasiswa yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi penerima, sehingga para siswa itu, bisa melanjutkan sekolah.
“Saya sangat berterima kasih sekali kepada BSI yang sangat peduli dengan warga Pesanggaran ini,”kata Sukirno.

Hal senada dikatakan Camat Pesanggaran, Hardiono, pemberian beasiswa ini sangat membantu orang tua wali murid. Maka dari itu pihaknya sangat berterima kasih sekali. Pasalnya, Kecamatan Pesanggaran tidak mampu memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi, karena terbentur masalah anggaran.

Senior  Menejer External Affair, Sudarmono bersama Muspika Pesanggaran, ketika memberikan beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA serta Mahasiswa, di Aula Serbaguna Desa Pesanggaran, Kamis (16/8/2018) siang.

Senior Menejer External Affair, Sudarmono bersama Muspika Pesanggaran, ketika memberikan beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA serta Mahasiswa, di Aula Serbaguna Desa Pesanggaran, Kamis (16/8/2018) siang.


“Kecamatan Pesanggaran tidak ada anggaran, dengan adanya beasiswa dari BSI ini, saya sangat berterima kasih sekali, sehingga siswa yang berprestasi bisa melanjutkan sekolah,”paparnya.

Diungkapkan Hardiono, sumbangsih PT. BSI di Kecamatan Pesanggaran ini sangat besar, beberapa waktu lalu, membenahi dan melebarkan jalan raya, dan saat ini memberikan beasiswa kepada 178 siswa.

“Bantuan dan pembangunan infrastruktur ini sebagai bentuk kepedulian BSI terhadap warga Pesanggaran, makanya mari kita sosialisasikan kepada masyarakat,”pinta Camat Pesanggaran ini.


Senior Manager External Affairs (EA) PT BSI, Sudarmono mengatakan bahwa program beasiwa merupakan program rutin tahunan. Program ini diperuntukkan siswa SD, SMP, SMA, S1 dan santri.
“Kami tetap mempertahankan program beasiswa sejak 2014. Jumlah penerima selalu meningkat dari tahun ke tahun,” terang Sudarmono.

Alasan perusahaan tetap mempertahankan program ini karena manfaatnya besar untuk masyarakat dan dapat dirasakan secara berkelanjutan. Menurut Sudarmono, dalam program sosial PT BSI selalu mempertimbangkan asas manfaat dan keberlanjutannya untuk masyarakat.
“Kami memprioritaskan program-program yang bermanfaat untuk orang banyak dan berkelanjutan seperti beasiswa ini,” jelasnya.

Beasiswa tahun ini, PT BSI memberikan total 178 beasiswa kepada masyarakat dengan rincian 70 untuk siswa SD, 50 untuk siswa SMP, 35 untuk siswa SMA, 8 untuk santri dan 15 beasiswa S1. Dan penetapan penerima beasiswa dilakukan oleh Komite Beasiswa yang terdiri dari para tokoh masyarakat. Komite inilah yang menyeleksi dan menetapkan para pendaftar yang menerima beasiswa.

“Dari total tahun 2014, ada 339 beasiswa yang kami berikan, dan kedepannya, kami akan meningkatkan lagi,”jelasnya.Salah satu penerima beasiswa, Nur Aini siswa kelas X SAMA Negeri Pesanggaran mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih sekali atas beasiswa ini, dan dirinya akan belajar lebih giat lagi. Menurut Nur Aini pemberian beasiswa ini juga sebagai cambuk untuk meningkatkan prestasi.
“Saya sangat berterimakasih sekali, dan pemberian beasiswa ini juga sebagai penyemangat dalam belajar, karena kalau nilainya jelek, beasiswanya bisa hilang,”tuturnya. (tut/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional