Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Jelang Karnaval Perias Banyak Orderan

  • Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:19
  • / 6 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 45 kali
Jelang Karnaval Perias Banyak Orderan

Memontum Jember Pawai karnaval budaya di Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Jawa timur (18/18/2018) menjadi berkah tersendiri bagi tukang rias dan pemilik salon, dalam sehari ini pemilik salon mengaku merias sedikitnya 35 anak dan orang dewasa.

Salah satu perias dusun Babatan desa Sidomekar Sri lestari mengaku, mendadak mendapatkan order merias 35 anak dan orang dewasa, untuk mengikuti pawai karnaval budaya.

Meskipun sempat kalang kabut karena permintaannya mendadak, namun pekerjaan itu dapat diselesaikan dengan baik sesuai permintaan.

“ Wahh kaget sekali, baru kemarin saya didatangi orang tuanya dan minta untuk merias anak-anak dari SDN, bahkan orang dewasa” Kata Ibu pemilik salon lestari

Sri mengungkapkan, untuk sewa baju dan riasnya dia mematok harga antara 400 – 700 Ribu, tergantung pakaian apa yang konsumen minta,

” Kalau anak SD dan SMP rata rata 400 sampai dengan 500, kalau pakaian Jember Karnafal Carnafal (JFC) kisaran 750 ribu,” Jelasnya.

Terpisah, salah satu wali murid, Suhartatik (35), mengaku, sangat senang dengan adanya kegiatan karnaval tersebut, Karena dinilai dapat memajukan desa-desa di wilayah Kecamatan Semboro.

“Masalah biaya tidak seberapa, kan tidak setiap hari diadakan, Saya merasa Bangga dan senang, ” cetusnya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional