Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Plh Bupati Trenggalek : Peringatan Kemerdekaan Sebagai Momen Pemersatu Bangsa

  • Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:13
  • / 7 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 47 kali
Plh Bupati Trenggalek : Peringatan Kemerdekaan Sebagai Momen Pemersatu Bangsa
Pengibaran bendera merah putih di halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek oleh Paskibraka

Memontum Trenggalek—–Hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2018, 73 tahun Indonesia telah merasakan kemerdekaan. Untuk memperingati HUT RI Ke 73 ini, seluruh bangsa Indonesia melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik – detik Proklamasi, tak terkecuali di Kabupaten Trenggalek. Ratusan peserta upacara dari berbagai elemen masyarakat seperti TNI, Polri, instansi pemerintah hingga mahasiswa dan pelajar mengikuti upacara pengibaran bendera ini secara khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto serta komandan upacara Kapten Inf Agus Sujiono. Terlihat jajaran Forkopimda tampak duduk di kursi undangan seperti Plh Bupati Trenggalek Drs Pariyo, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, serta tamu undangan lainnya.


Tepat pukul 10.15 WIB, sirine detik – detik proklamasi dibunyikan selama 1 menit dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD kabupaten Trenggalek Samsul Anam.

Demikian pula saat pengibaran bendera oleh Paskibraka. Pasukan pengibar bendera dengan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat dengan derap langkah yang membuat decak kagum.

Plh Bupati Trenggalek, Pariyo mengatakan bahwa peringatan HUT ke – 73 Republik Indonesia ini  selain mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan hendaknya dijadikan sebagai momen pemersatu bangsa. Keragaman bukan alasan menjadi tercerai berai bahkan sebaliknya keragaman adalah modal dasar sebagai penguat kesatuan bangsa.

“Indonesia menjadi kuat adalah dengan keragamannya. Indonesia dibangun diatas perbedaan. Dan inilah keistimewaan Indonesia yang harus tetap kita perjuangkan hingga hari ini, ” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/8/2018).

Dikatakan, masa depan Indonesia berada di pundak para generasi muda. Oleh karenanya ia berharap generasi muda sekarang dapat mengisi kemerdekaan dengan cara-cara positif. Menunjukkan prestasi gemilang, bukan saja di tataran lokal namun jika perlu hingga manca negara agar Indonesia dapat bersanding dan bersaing dengan negera besar lainnya.

Terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar. Sehingga kedepannya tantangan yang dihadapi pun semakin sulit.

“Indonesia adalah negara besar. Tantangan kedepan juga tak semakin mudah. Persaingan semakin tinggi. Tanggung jawab itu berada di pundak kita semua khususnya generasi muda yang nantinya akan meneruskan perjuangan dan menentukan nasib bangsa ini, ” terang AKBP Didit

Masih terang Didit, mengambil tema HUT RI  ke – 73 yakni Kerja Kita Prestasi Bangsa, maka ketika kita menunjukkan hasil kerja yang baik maka itu bukan saja prestasi secara personal tapi juga membawa nama baik bangsa Indonesia.

Tak lupa seluruh segenap pimpinan Forkopimda Kabupaten Trenggalek mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke – 73 tahun 2018.

Pelaksanaan upacara bendera yang digelar di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha ini ditutup dengan berfoto bersama antara unsur Forkopimda dengan anggota Paskibraka beserta pasukan upacara. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional