Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Apresiasi Tabur Prestasi MTsN 1 Kota Malang

  • Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:44
  • / 7 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 93 kali
Apresiasi Tabur Prestasi MTsN 1 Kota Malang
Drs Samsudin MPd, bersama para siswa peraih 34 prestasi 2018 (rhd)

*Serahkan 325 Penghargaan ke 221 Siswa dan 26 Guru

Memontum Kota Malang—-Luar biasa! Mungkin dua kata ini tepat diberikan kepada MTsN 1 Kota Malang sebagai apresiasi atas raihan ratusan prestasi tahun 2018. Sebanyak 221 siswa berprestasi MTsN 1 menerima 325 sertifikat penghargaan, yang ditorehkan terhitung sejak 2018 hingga tepat peringatan Dirgahayu ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018), yang diberikan Kepala MTSN 1 Malang, Drs Samsudin MPd, usai upacara peringatan Kemerdekaan RI di lapangan MTSN 1 Malang.

Tentunya, sertifikat tersebut diberikan bagi siswa berprestasi MTsN 1 Kota Malang atas prestasi perorangan maupun prestasi kelompok, dalam ajang bergengsi mulai tingkat Kota dan Malang Raya, hingga internasional. Dimana para penerima penghargaan tersebut merupakan sebagian siswa yang khusus menorehkan raihan prestasi pada tahun 2018, dari rangkuman prestasi tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 195 prestasi, yang terbagi atas 114 prestasi tingkat Kota dan Malang Raya, 26 prestasi tingkat Jawa, Bali dan Jatim, 43 prestasi tingkat nasional, dan 12 prestasi tingkat internasional.

 Para guru penerima Satya Lencana Satya Karya. (ist)

Para guru penerima Satya Lencana Satya Karya. (ist)

Memulai catatan baru pada tahun pelajaran 2018/2019, MTsN 1 Kota Malang berhasil menorehkan 34 prestasi, diantaranya 16 prestasi tingkat Kota dan Malang Raya, 2 prestasi tingkat Jawa, Bali dan Jatim, 15 prestasi tingkat nasional, dan 1 prestasi tingkat internasional.

Dari catatan prestasi tersebut, 3 diantaranya diraih oleh guru MTsN 1 Kota Malang yang turut menyumbangkan catatan prestasi tingkat nasional. Beliau diantaranya Yoga Prasetya, yang terpilih sebagai Pemakalah Nasional Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik, yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI, di UNS Surakarta (7-10/8/2018). Dilanjutkan Moh. Abdul Havid, yang terpilih sebagai Tim Penulisan Kisi-kisi dan Soal UAMBN 2019, yang diselenggarakan oleh Kemenag RI, di Makassar (15-18/8/2018). Ditutup Faizal, yang terpilih sebagai Pemakalah Nasional Konggres Bahasa Indonesia XI Jakarta, yang diselenggarakan Kemendikbud RI, pada 28 Oktober 2018 mendatang.

 Para siswi MTsN 1 Kota Malang, yang mewakili Indonesia dalam Global The World Scholars Cup di Australia. (ist)

Para siswi MTsN 1 Kota Malang, yang mewakili Indonesia dalam Global The World Scholars Cup di Australia. (ist)

“Alhamdulillah, MTsN 1 Kota Malang selalu berhasil membawa pulang prestasi dalam setiap ajang yang diikuti. Dalam setiap lomba, tidak semua delegasi yang ikut menjadi juara, dan hanya beberapa saja yang menjadi juara.
Kali ini, tak hanya siswa saja yang meraih prestasi, ada beberapa guru juga mencatatkan prestasi, 3 guru diantaranya meraih prestasi tingkat nasional. Selain itu, ada 23 guru memperoleh penghargaan Satya Lencana Satya Karya dari Presiden RI Joko Widodo, atas pengabdian yang baik secara terus menerus, diantaranya 11 guru untuk masa bakti 10 tahun, dan 12 guru untuk masa bakti 20 tahun,” jelas Drs Samsudin MPd, Kepala MTsN 1 Kota Malang, kepada Memo X di ruang kerjanya.

Drs Samsudin MPd, membacakan raihan prestasi MTsN 1 saat upacara Dirgahayu ke-73 RI. (rhd)

Drs Samsudin MPd, membacakan raihan prestasi MTsN 1 saat upacara Dirgahayu ke-73 RI. (rhd)

Sementara itu, catatan prestasi internasional diraih oleh 3 dara siswi MTsN 1 Kota Malang, yaitu Ananda Amalya Hasya, Katana Ayunda Diyanti, dan Rania Han Prabandari, mewakili Indonesia dalam Global The World Scholars Cup di Australia, yang diselenggarakan oleh AUSAID, di Melbourne, Australia (17-27/8/2018).

Adapun rincian prestasi MTsN 1 Kota Malang, mulai 16 prestasi tingkat Kota Malang dan Malang Raya, diantaranya juara 1 dan juara III Musabaqoh Hifdzil dalam Muslim Star Event (MUSE), juara I Pencak Silat, juara II Karate, juara III bidang Agribisnis dan 3 finalis bidang Energi, Lingkungan, dan Agribisnis dalam Inovasi Teknologi (Inotek) Kota Malang, juara I dan III News Presenter dalam Lomba Broadcasting, juara umum Islamic Competition, juara I cerdas cermat Keislaman, juara II lomba Dai, juara II kaligrafi, dan juara II dalam IMCO, serta juara harapan III selling contest dalam Jambore Koperasi.

Selanjutnya, 2 prestasi tingkat Jawa, Bali dan Jatim, diantaranya juara I kejuaraan Taekwondo Jatim 2018, dan finalis bidang Agribisnis dalam Inovasi Teknologi (Inotek) Jatim 2018.

Disusul 15 prestasi tingkat nasional, diantaranya juara II Singapore and Asean Schools Math, juara I MTQ Murottal Remaja, finalis Penelitian Ilmu Keagamaan dan Penelitian Sains dan Matematika dalam Madrasah Young Research, juara II Anugerah Pustaka Terbaik Nasional, juara II Liga 2 (500m) dan juara III ITT (200m) dalam Kejuaraan Nasional Sepatu Roda, juara II bidang IPA, juara II bidang IPS, dan juara III bidang IPS dalam Olimpiade Penelitian Siswa Nasional (OPSI), serta finalis bidang IPA dan IPS dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM). (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional