Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

1.626 Maba Pascasarjana UB Ikuti ORDIK UB 2018

  • Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:47
  • / 7 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 60 kali
1.626 Maba Pascasarjana UB Ikuti ORDIK UB 2018
Penyematan jas almamater kepada perwakilan Fakultas.

Memontum Kota Malang—-Di tahun 2018 ini, Universitas Brawijaya (UB) menerima 1.626 mahasiswa program Pascasarjana yang tersebar di 64 program studi (prodi), dan terbagi dalam 40 prodi S2 dan 24 prodi S3. Fakultas yang menerima mahasiswa baru (maba) terbanyak adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 310 maba, disusul Fakultas Hukum sebanyak 276 maba. Sedangkan Fakultas Ilmu Budaya menerima paling sedikit maba, yaitu 24 orang.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS, membuka Orientasi Pendidikan (Ordik) maba Pascasarjana yang diselenggarakan di gedung Samantha Krida, Sabtu (18/8/2018). “Nama Raja Brawijaya mampu mempersatukan Indonesia yang dulu disebut Nusantara. Saya berharap anda-anda akan menjadi orang besar seperti Brawijaya,” terang Prof. Nuhfil, dalam sambutannya, sebelum memukul gong sebagai penanda pembukaan Ordik Maba Pascasarjana UB.

Selanjutnya, Rektor UB Prof Nuhfil menyematkan pemakaian jas almamater kepada 14 orang perwakilan maba Pascasarjana dari masing-masing fakultas.

Program Pascasarjana pada tahun 2018 ini, juga menerima 30 mahasiswa asing dari Libya, Palestina dan Sudan. Sedangkan maba Pascasarjana dari UB Jakarta berjumlah 150 mahasiswa. Nantinya, Pascasarjana masih membuka peluang bagi peminat yang ingin menjadi maba Pascasarjana UB di semester genap.

Maba Pascasarjana mendapat pembekalan dari para narasumber, diantaranya Sujanarko, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat – KPK yang merupakan alumni Fakultas Teknik UB. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional