Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Kegiatan Komsos Kreatif, Kodim 0818 Gelar Lomba Lukis dan Hadrah

  • Senin, 20 Agustus 2018 | 12:19
  • / 8 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 133 kali
Kegiatan Komsos Kreatif, Kodim 0818 Gelar Lomba Lukis dan Hadrah
MEWAKILI :Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo saat membacakan kata sambutan Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP yang berhalangan hadir.

Memontum Malang – Guna meningkatkan  Kemanunggalan TNI – rakyat, Kodim 0818 Kab Malang-Batu menggelar lomba lukis dan hadrah dengan tema Melalui Kemanunggalan TNI bersama Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme, Senin (20/8/18)

Lomba bertempat di Pendopo Agung  Kabupaten Malang masuk program Komsos (komunikasi sosial) kreatif Kodim 0818 .

LUKIS : Para peserta lomba seni lukis saat memperlihatkan kemampuan melukis diatas kain kanvas

LUKIS : Para peserta lomba seni lukis saat memperlihatkan kemampuan melukis diatas kain kanvas

Lomba yang diikuti ratusan  pelukis maupun peserta hadrah dari Malang Raya itu dihadiri perwakilan Forpimda Kabupaten Malang -Kota Batu.

Hadrah sendiri adalah kesenian Islami yang sudah ada sejak zaman sahabat  Nabi Muhammad SAW dengan nyanyian/syair yang dikenal dengan sholawat “thola’al badru ‘alaina” dengan diiringi tabuhan alat musik.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo , Sekda Kabupaten Malang mewakili Bupati Malang Ir. Didik Mulyanto, MT Kabag Binmas Polres Batu Kompol Imam Rofik mewakili Kapolres Batu. Seluruh Danramil dan Pa staf jajaran Kodim 0818I.

HADRAH : Para peserta lomba Hadroh begitu kompak saat memperlihatkan kesenian islami

HADRAH : Para peserta lomba Hadroh begitu kompak saat memperlihatkan kesenian islami

Kepada Memontum.com,  Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo mengatakan, “Digelarnya lomba lukis dan hadrah  dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini  bertujuan  untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu,” jelasnya.

Hadroh adalah budaya islami yang sudah mulai luntur dan terkikis oleh budaya luar begitu pula dengan seni

melukis. “Kami berharap dengan  kegiatan akan muncul  pelukis -pelukis yang handal yang karya seninya bisa dikomesialkan,” terangnya mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini Pemkab Malang  menyambut baik ini, semoga dengan kegiatan ini dapat terjalin Komsos yang sehat dan harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi Prajurit Kodim 0818 dengan Komponen masyarakat,” harapnya.

Sedangkan untuk final lomba hadrah dan lukis akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/18)  di Pendopo Kabupaten Malang.(fik/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional