Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Smart City Jember Harus Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

  • Senin, 20 Agustus 2018 | 17:25
  • / 8 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 56 kali
Smart City Jember Harus Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Memontum Jember Sekretaris Daerah Ir Mirfano mengingatkan bahwa Smart City di Kabupaten Jember mengarah kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jember, itu disampailan saat Bimbingan teknis di Aula Pusdiklat BKPSDM GOR Kaliwates, Senin (20/8/2018). Mirfano mengatakan Sebagaimana telah diketahui, Kabupaten Jember menjadi salah satu kabupaten/kota yang terpilih untuk melaksanakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informasi tersebut.


“Agar masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Jember menyiapkan inovasinya.” ujarnya.

Selain itu lanjut Mirfano, semua OPD bisa terbuka terhadap informasi kecepatan penyebaran informasi saat ini menjadi sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan, dan bukan malah menjadi problem, memanfaatkan sumberdaya alam, sumber daya ekonomi, dan sumber daya manusia menjadi lebih efisien dengan menggunakan IT.

“Sehingga efisiensi akan menjadi tolak ukur kesuksesan, Manfaatkan bimtek dengan serius sampai selesai, untuk menuju kabupaten Smart City,” lanjutnya.

Melalui program ini di tahun 2017 sudah dilaksanakan di 25 kabupaten/kota. Di tahun ini di 50 kabupaten/kota,

tantangan yang dihadapi ketika melaksanakan program Smart City adalah masalah infrastruktur dan kesiapan SDM. Nantinya ada solusi dan inisiatif untuk menyelesaikan masalah ini.

” Program Smart City ini adalah program bersama, program gotong royong antar-perangkat daerah, bukan programnya Dinas Kominfo saja, melainkan semua dinas terkait,” terangnya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional