Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Warga Jembul Kibarkan Merah Putih di Wana Wisata Coban Kabejan

  • Senin, 20 Agustus 2018 | 18:07
  • / 8 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 34 kali
Warga Jembul Kibarkan Merah Putih di Wana Wisata Coban Kabejan
Suasana upacara peringatan HUT RI Ke-73 di Wana Wisata Coban Kabejan

Memontum Mojokerto—- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI. Kali ini warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Wana Wisata Air Terjun (Coban) Kabejan.

Gelaran upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kades Jembul, Suyitno didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Dedi dan Babinsa Jembul Serma Agus Suswandi. Sedangkan Komandan Upacara dijabat Alfian, Mahasiswa Unim yang melaksanakan KKN di Desa Jembul.

Tampak hadir dalam upacara tersebut sekitar 70 orang, antara lain Sekdes Jembul Ainur Rofiq, Kasi Kesra Syamsul Hadi, Kasun dan para Kasi/Kaur serta warga Desa Jembul. Nampak pula para Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Islam Majapahit (UNIM) peserta KKN, dan Siswa-Siswi SDN Jembul.

Pantauan di lapangan, upacara yang digelar di bawah air terjun tersebut berlangsung sederhana namun khidmat. Terlebih ketika petugas Pengibar Bendera Merah Putih memulai mengerek bendera pada tiang bambu, secara serentak peserta upacara yang dikomando Komandan Upacara melakukan penghormatan hingga bendera berkibar secara sempurna di titik akhir tiang.

Kades Jembul, Suyitno, saat ditemui usai upacara mengatakan, “upacara peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 bertujuan untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban harta benda, jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkapnya.

Masih kata Kades Jembul, digelarnya upacara tersebut di Coban (Air Terjun, -red) Kabejan, selain untuk membuat suasana lebih alam, juga dimaksudkan agar lebih menghargai, bersahabat dan mencintai alam.
“Terlebih Desa Jembul merupakan desa wisata, maka kita semua wajib menjaga kelestarian alamnya,” imbuh Kades yang didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jembul.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional