Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Wawalikota Mojokerto Sidak Hewan Kurban Jelang Hari Raya Idhul Adha

  • Senin, 20 Agustus 2018 | 18:10
  • / 8 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 67 kali
Wawalikota Mojokerto Sidak Hewan Kurban Jelang Hari Raya Idhul Adha
Wakil Walikota Mojokerto memeriksa kambing kurban

Memontum Mojokerto- Tiga hari jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban Wakil Walikota Mojokerto Suyitno, memastikan hewan kurban di kota Mojokerto sehat dan memenuhi syarat untuk kurban. Hal ini di sampaikan usai melakukan sidak bersama rombongan di sejumlah pedagang kambing di wilayah Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (20/8/2018) sekira pukul 10.30 WIB.

Wakil Walikota Mojokerto juga mengecek dan memeriksa secara langsung hewan kurban, mulai dari kesehatan mata, mulut, tubuh serta usia kambing-kambing tersebut.

Wakil Walikota Mojokerto Suyitno mengatakan, pemeriksaan ini di lakukan guna memastikan kesehatan serta kelayakan hewan kurban untuk disembelih.
”Kita melakukan pemeriksaan terhadap pedagang hewan kurban, dengan tujuan memberikan rasa aman dan kelayakan hewan untuk disembelih di Hari Raya Idul Adha nanti,” ungkapnya.

Lanjut Suyitno, “Kambing di datangkan ke Mojokerto ketika masuk dilibatkan dokter untuk melakukan pemeriksaan. Hewan kurban tersebut harus sehat, setiap kambing kurban usianya sudah di atas 1 tahun atau poel dan sudah sesuai persyaratan. Hasil sidak hari ini, tidak ada hewan kurban yang sakit semuanya sehat dan memenuhi syarat,” terangnya

Dalam kesempatan ini Suyitno juga mengimbau, kepada pedagang hewan kurban untuk menjaga kebersihan dan kesehatan hewan kurban.(den/gan/yan).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional