Connect with us

Mojokerto

Lomba Lukis dan Al-Banjari, Komsos Kreatif Kodim 0815 Mojokerto

Diterbitkan

||

Lomba Lukis dan Al-Banjari, Komsos Kreatif Kodim 0815 Mojokerto

Memontum MojokertoLomba melukis dan Al-Banjari/Marawis menjadi kegiatan utama dalam Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0815 Mojokerto TA. 2018, yang berlangsung di Pendopo Pendopo Griya Paramitra Asrama Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018).

Komsos Kreatif yang diisi lomba melukis dan hadrah kali ini mengusung tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”, dibuka langsung Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, digelarnya lomba lukis dan hadrah ini bertujuan untuk lebih mendekatkan antara TNI dan Rakyat. Lomba lukis ini juga merupakan wahana untuk menggali dan menguji uji kreativitas generasi muda guna mencegah dan menangkal faham radikalisme,” ungkap Dandim.

Diharapkan, lanjut Dandim, melalui lomba lukis yang dikemas dalam Komsos Kreatif ini dapat mewadahi generasi muda khususnya para pelajar yang memiliki bakat atau kemampuan seni lukis.
“Melalui lomba ini juga dimaksudkan akan semakin meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme,”pungkas Dandim.

Tercatat sejumlah 40 orang peserta mengikuti lomba melukis baik pelajar maupun umum, adapun kriteria penilaian meliputi daya ungkap terhadap karya murni (original), kemampuan daya estetika (artistik), tema dan daya kreativitas. Sedangkan untuk lomba Al-Banjari, kriteria penilaian meliputi vokal, performance dan percusen.

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *