Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kapolres Bangkalan Ancam Begal Tembak di Tempat

  • Sabtu, 25 Agustus 2018 | 08:44
  • / 13 Djulhijjah 1439
Kapolres Bangkalan Ancam Begal Tembak di Tempat
Kapolres Bangkalan saat melaksanakan pers rilis di Mapolres Bangkalan.

Memontum Bangkalan—-Tiga tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal) berhasil diamankan Kepolisian Polres Bangkalan. Mereka adalah Ahmad Muzakki alias Maccok (22) warga desa Sanggra Agung Kecamatan Socah, Fuad (24) warga desa Parseh Kecamatan socah dan Ali Topan (25) warga desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang.

AKBP Boby Pa’ludin Tambunan Kapolres Bangkalan mengatakan, ketiga tersangka tersebut merupakan komplotan yang sering melakukan aksi begal di kawasan Kecamatan Socah, Kamal, dan Labang. Komplotan tersebut tidak segan untuk melakukan tindakan kekerasan ketika merampas kendaraan korbannya.

“Perbuatan mereka ini seringkali dilakukan dan sangat meresahkan warga, mereka ini biasanya sering beroperasi di Kecamatan Socah, Kamal, dan Labang. Alhamdulillah berhasil kita ungkap termasuk penadahnya” ungkap Boby saat pers rilis di Mapolres Bangkalan, Kamis (23/8/2018).

Salah satu tersangka terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas di kakinya karena melawan saat hendak ditangkap. Dari keterangan para tersangka kepada penyidik, pihak kepolisian berhasil menguraikan jaringan komplotan sindikat pelaku begal yang terdiri dari 9 orang.

“7 orang masih buron, ada saudara Manan, Herman, Sipul, Deddy, Topik, Rizal, Rahmat Hidayat, Umar dan Matsuri,” ungkapnya.

Boby berharap keberanian masyarakat dan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian, jika bertemu atau mengetahui kediaman pelaku segera melapor ke pihak kepolisian, dirinya menegaskan pemberi informasi akan dirahasiakan identitasnya dan dijaga keselamatannya. Dan untuk 7 tersangka yang saat ini masih buron boby himbau untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

“Kami akan cari terus 7 tersangka ini, dimanapun tetap kita cari sampai dilubang semut tetap kita cari. Kita tidak segan-segan melakukan tembak di tempat apabila para tersangka melakukan perlawanan,” pungkasnya. (to/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional