Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Persik Libas Tuan Rumah Madiun Putra

  • Minggu, 26 Agustus 2018 | 19:22
  • / 14 Djulhijjah 1439
Persik Libas Tuan Rumah Madiun Putra

Laga Lanjutan Grup 5 Liga 3 Nasional

 

Memontum Kediri – Persik Kediri berhasil melibas tim tuan rumah Madiun Putra dalam laga lanjutana fase Grup 5 Liga 3 Nasional Indonesia, dengan skor akhir 0 – 2 dalam laga yang dimainkan di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (25/8/2018). Meski bermain dihadapan supporter tuan rumah, tak membuat pasukan skuat Persik Kediri keder, bahkan skuat Macan Putih mampu mengaung dan memporak porandakan pertahanan lawan.

Sejak pertandingan babak pertama, Persik Kediri tampil agresif dan langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya-pun tak sia – sia, 2 gol berhasil disarangkan ke gawang Madiun Putra lewat sontekan keras stricker andalan Septian Satria Bagaskara dimenit ke 2 dan 11 babak pertama, dan keunggulan 0 – 2 mampu bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persik Kediri Alfiat mengaku senang atas hasil yang telah didapat oleh anak asuhnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dengan hasil ini, tentu saja dengan kemenangan ini mampu memperkokoh Persik Kediri dipuncak klasemen sementara pada group 5 dengan perolehan poin 11,” ungkapnya.

Meski berhasil memetik kemenangan, namun ada laga itu 3 pilar andalan Persik Kediri harus mengalami cidera, yakni Listianto Putra penjaga gawag utama, dua gelandang inisiator penyerangan Adi Eko Jayanto dan Eka Sama Adi.

Ditanya terkait 3 anak asuhnya yang cedera itu, Alfiat mengaku, sangat merugikan tim. Karena mereka bertiga merupakan ujung tombak sekaligus palang pintu terakhir bagi skuat Persik Kediri.

“Kalau ini sebuah kerugian, mereka semua adalah pemain inti, bila kita bermain tanpa mereka jelas kita akan kesulitan. Maka dari itu saya berharap cedera yang dialami mereka ini bukan cedera yang fatal. Mudah-mudahan ketiga pemain ini bisa bertanding pada pertandingan berikutnya,” terang Alfiat.

Setelah berhasil menundukkan Madiun Putra, Persik masih menyisakan tiga laga dalam babak penyisihan group.Tiga laga itu melawan PSBK Blitar, Persipon Pontianak, dan Persinga Ngawi.(aji/mid/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional