Connect with us

Blitar

Roti Bolu Susu Dadaplangu Tak Kalah Nikmat dengan Buatan Pabrik

Diterbitkan

||

Roti Bolu Susu Dadaplangu Tak Kalah Nikmat dengan Buatan Pabrik
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), terus melakukan berbagai upaya agar UMKM yang ada di Kabupaten Blitar bisa bersaing dengan daerah lain.

Disperindag telah melakukan pembinaan berupa pelatihan maupun sosialisasi kepada para pengusaha UMKM. Seperti yang dilakukan kepada Mamik Suratmi (48), seorang perempuan pengusaha kecil Roti Bolu Susu, di Desa Dadaplangu Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Mamik Suratmi mengatakan, dengan adanya pembinaan dan pelatihan yang diberikan oleh Disperindag Kabupaten Blitar, usaha Roti Bolu Susu nya mengalami peningkatan. Sebelumnya dia hanya bisa memproduksi Roti Bolu Susu 150 bungkus per hari. Namun setelah mendapat pembinaan dari Disperidag, bisa memprosuksi 400 bungkus per hari.

“Dengan diberi pelatihan-pelatihan terkait pengemasan, pengembangan dan pemasaran, kami bisa mengembangkan pemasaran sampai Tulungagung dan Kediri. Yang sebelumnya hanya di Blitar saja,” kata Mamik Suratmi, Minggu (26/08/2018).

Suratmi mengaku, sebelumnya dia bekerja sebagai sales Roti Bolu selama 6 tahun yang setiap harinya pergi ke Nganjuk untuk mengambil kue dan dipasarkan ke Blitar. Akhirnya dia memberanikan diri untuk membuat usaha Roti Bolu Susu sendiri yang dirintis sejak 2012 lalu hingga sekarang.

“Saat ini kami bisa memproduksi 400 bungkus per hari. Sebelumnya hanya 150 bungkus per hari, dengan harga per bungkus Rp. 10 ribu,” jelasnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse