Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Rapat Koordinasi Jelang Diresmikan GMSC Kota Mojokerto

  • Senin, 27 Agustus 2018 | 16:31
  • / 15 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 75 kali
Rapat Koordinasi Jelang Diresmikan GMSC Kota Mojokerto

Memontum Mojokerto- Menjelang peresmian GMSC Pemkot Mojokerto menggelar rapat Koordinasi yang saat ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Rakor kali ini di selenggarakan dilantai satu gedung GMSC Kota Mojokerto, Senin (27/8/2018)

Hadir dalam Rakor tersebut, Sekdakot Mojokerto Harlistyati, Wakapolres Mojokerto kota Kompol Hadi Prayitno, SH, kepala dinas PUPR kota Mojokerto Mashudi, SE, M.Si, Kepala Balitbang kota Mojokerto Djoko Suharryanto dan segenap tamu undangan lainnya.

Harlistyati, Sekdakot Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo dalam rapat beberapa waktu lalu menginstruksikan seluruh Menteri untuk dapat memangkas peraturan yang justru menghambat investasi. Karena memang para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia ingin adanya kemudahan dalam proses perizinan. Salah satu terobosan yang dibuat adalah dengan didirikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) di berbagai daerah.

“Ini tindak lanjut dari Rakor sebelumnya, upaya percepatan operasionalisasi mall pelayanan publik ini sekarang tengah digencarkan. Seperti memenuhi kelengkapan fasilitas listrik, air dan lainnya. Sekarang ini terus dilakukan persiapan-persiapan, bulan september nanti kita akan membenahi kekurangan-kekurangan sehingga nanti pada tanggal 15 oktober sudah bisa ditempati dan tanggal 22 Oktober nanti kita akan Resmikan,’’ terangnya.

Masih kata Harlis, untuk sementara di lantai satu akan diisi berbagai konter pelayanan publik. Diantaranya pelayanan pajak daerah oleh BPPKA, ruang teleconference oleh Dinas Kominfo, KUA untuk layanan pernikahan, Kemenag untuk layanan haji dan umroh, Imigrasi, BPN untuk layanan pertanahanan. Juga termasuk konter Bank Jatim, perbankan lainnya, Samsat, hingga kepolisian. Di lantai dua GMSC nanti diisi Dispenduk dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Untuk lantai 3 sambil berjalan rencana nya untuk Holl tapi untuk sementara belum.

“Kita nanti juga akan memikirkan ATM-ATM yang ada didepan itu dari masing-masing bank persepsi, jadi pada waktu pembayaran bisa langsung ke ATM Kalo konternya sudah tutup,” katanya

Sementara mengenai fasilitas penunjang GMSC, seperti lift dan eskalator saat ini masih proses pengadaan yang dilakukan Dinas PUPR Kota Mojokerto. “Untuk lift saat ini masih di upayakan oleh pihak PUPR, Kalupun sampai pembukaan nanti belum selesai sambil berjalan sementara menggunakan tangga dulu, pengaman tangga juga sudah di upayakan,” pungkas Harlis di akhir pembicaraan.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional