Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Mahasiswi UB Tewas Tertimpa Longsor di Perumahan Joyo Grand Inside

  • Minggu, 12 November 2017 | 19:29
  • / 22 Safar 1439
Mahasiswi UB Tewas Tertimpa Longsor di Perumahan Joyo Grand Inside
Rumah korban rusak parah. (ist)

Memontum Kota MalangPlengsengan beton sepanjang 5 meter dengan ketinggian 3 meter longsor menimpa bagian belakang salah satu rumah di Perum Joyo Grand Inside, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (12/11/2017) sekitar pukul 15.30. Akibat dari kejadian itu salah satu penghuni rumah yakni Dina Oktaviani (20) mahasiswi Psikologi UB semester V, asal Perum Puri Selatan IIC No 15, Kecamatan Kedungmuni, Kanupaten Pekalongan, mengalami luka parah pada bagian kepala akibat tsrtimpa reruntuhan.

Plengsengan ini yang roboh menimpa rumah korban. (ist)

Plengsengan ini yang roboh menimpa rumah korban. (ist)

Karena luka yang diderita cukup parah, Dina akhirnya meninggal dunia dalam perawatan di RSI Unisma. Sedangkan Pauline Sidabalok (20) mahasiswi asal Papua warga Perum Indosat, Tajur Halang, Bogor,  yang juga berada di lokasi selamat dari kejadian tersebut. Meskipun saat ini masih dalam perawatan di RSI Unisma karena sejumlah luka.

Informasi Memo X menyebutkan bahwa saat kejadian hujan cukup tinggi di Kota Malang dan sekitarnya. Karena curah hujan cukup tinggi, plengsengan panjang 5 meter dengan ketinggian 3 meter ambrol. Bebatuan itu akhirnya menimpa rumah di Perum Joyo Grand Inside hingga mengakibatkan Dina dan Pauline yang berada di dalam rumah mengalami sejumlah luka.

Kejadian itu mengundang perhatian warga sekitar hingga memberikan pertolongan. Petugas Polsekta Lowokwaru dan Tim SAR yang datang juga membantu melakukan evakuasi.

Dina dan Pauline dilarikan  ke RSI Dinoyo. Namun karena luka yang parah, Dina akhirnya tak tertolong. “Plengsengan ambrol menimpa rumah yang berada di bawahnya. Tadi petugas sudah mendatangi lokasi untuk melakukan  penyelidikan,” ujar Ipda Marhaeni, Kasubag Humas Polres Malang Kota. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional