Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Korem Malang Gelar Lomba Hadrah dan Melukis se Jajaran

  • Selasa, 28 Agustus 2018 | 12:25
  • / 16 Djulhijjah 1439
Korem Malang Gelar Lomba Hadrah dan Melukis se Jajaran

Memontum Malang—-Kebudayaan adalah hasil karya cipta manusia. Kegiatan dalam masyarakat yang berkembang menjadi pola kehidupan dan menjadi ciri khas dari masyarakat disebut juga kebudayaan. Dari pola kehidupan tersebut dihasilkan suatu karya yang sangat indah disebut seni. Seni dan budaya berkembang seiring dengan waktu. Pada zaman dulu, setiap suku bangsa mempunyai adat dan istiadat yang mereka junjung tinggi. Adat istiadat merupakan warisan dari nenek moyang yang masih dipelihara sampai sekarang dan dikenal sebagai budaya tradisional.


Walaupun demikian, di tengah arus perubahan dan pengaruh budaya barat, tidak menutup kemungkinan, seni hadrah dan melukis sebagai salah satu budaya bangsa lambat-laun akan ditinggalkan masyarakat. Karena itu, perlu kiranya dilakukan pelestarian oleh seluruh komponen bangsa. Salah satu yang dilakukan Korem 083/Bdj  mengadakan Lomba Hadrah dan Melukis, hal ini disampaikan Danrem 083/Bdj Kol. Bagus Suryadi Tayo yang dibacakan Ws. Kasrem 083/Bdj di Aula Skodam V/Brw  Kota malang.

Lomba Hadrah dan Melukis ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Komsos Kreatif yang  pelaksanaannya  mengambil Tema ” Melalui Kemanunggalan TNI – Rakyat, kita wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme “.     Kegiatan lomba ini dilaksanakan masih dalam nuansa peringatan dan perayaan HUT RI ke-73 yang baru beberapa hari kemarin kita rayakan. Semoga dengan kegiatan lomba Hadrah dan Melukis dapat  menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme pada diri kita, khususnya para generasi muda   penerus    bangsa, sehingga dwngan kegiatan ini dapat menangkal segala bentuk ancaman yang bisa memecah belah bangsa Indonesia.

Semangat Sudirman    merupakan  jawaban   atas kondisi masyarakat indonesia saat ini. Pengorbanan terhadap tanah airnya sungguh luar biasa, semangat ini patut kita ilhami bersama untuk menjadikan motivasi   dalam   berkarya dan berinovasi sebagai anak bangsa  dengan karya seni dan budaya yang ditampilkan oleh peserta lomba.  Mari kita tumbuhkan jiwa dan semangat patriotisme dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, yang disampaikan Letkol Arm Budi Santosa diakhir sambutannya

Kegiatan lomba melukis dan Lomba Hadrah sempat menarik perhatian Wisatawan Mancanegara yang sedang lewat di depan Aula Skodam dan mereka langsung melihat dan menyaksikan Lomba melukis dan Hadrah dengan antusias. (*/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional