Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

ABB Demo Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden

  • Minggu, 2 September 2018 | 00:18
  • / 21 Djulhijjah 1439
ABB Demo Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden
Massa Aliansi Banyuwangi Bersatu (ABB) saat melakukan aksi demo didepan Mapolres Banyuwangi. (gus)

Memontum Banyuwangi Ratusan massa yangbtergabung dalam Aliansi Banyuwangi Bersatu (ABB) melakukan aksi penolakan deklarasi #2019 Ganti Presiden, di Mapolres Banyuwangi, Jum’at (31/8/2018) siang.

Rencananya deklarasi #2919 Ganti Presiden akan dilaksanakan di Banyuwangi pada tanggal 5 September 2018 mendatang dan di hadiri Neno Warisman. Agar Banyuwangi yang sudah kondusif ini, ABB meminta kepada Polres Banyuwangi tidak mengeluarkan ijin terkait deklarasi tersebut.

Dalam orasinya, Endras Puji Yuwono mendesak kepada Polres Banyuwangi tetap menjaga kondusifitas Banyuwangi.
“Kami ingin Banyuwangi ini kondusif, dan saya berharap Polres Banyuwangi tidak mengeluarkan ijin deklarasi Tagar 2019 ganti Presiden,”ujar Endras dengan berapi-api.

Menurut Endras, gerakan #2019 Ganti Presiden itu jelas merongrong ideologi Pancasila dan ini harus dilawan, jika deklarasi tersebut akan dilaksanakan, kami akan mengganyang mereka-mereka itu.

“Tagar 2019 Ganti Presiden itu jelas merongrong ideologi Pancasila, dan ini harus diberangus,”katanya.
Selain itu, kata Endras gerakan Tagar itu adalah bentuk provokasi massif terselubung yang ingin mengganti ideologi yang sah, dengan ideologi khilafah.

“Rakyat tidak bodoh, dan tidak mau dibodohi oleh mereka-mereka itu, gerakan Tagar itu sudah jelas tujuannya. Rakyat sudah cerdas tidak perlu di provokasi untuk mengganti presiden, karena pemilu yang sah sudah di depan mata,”ujar aktivis dari GMNI ini.

Sementara Koordinator Aliansi Banyuwangi Bersatu, Hermanto, SE bersama dgn Ketua Dewan Pembina Aliansi Banyuwangi Bersatu Eko Sukartono, berdialog dgn pihak Polres Banyuwangi. Hermanto mengatakan, kami meminta mediasi, diskusi (debat publik), lawan dan hadang.

“Gerakan ini murni muncul akibat fenomena provokasi, yang meresahkan warga, diberbagai tempat sudah terbukti, di Banyuwangi, kita lawan dan hadang, ujar Ketua Dewan pembina Aliansi Banyuwangi Bersatu (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional