Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Nuniek Nurdiaty, Dulu Atlet Kini Pelatih Ski Air

  • Minggu, 2 September 2018 | 19:16
  • / 21 Djulhijjah 1439
Nuniek Nurdiaty, Dulu Atlet Kini Pelatih Ski Air
Nuniek Nurdiaty (berjilbab) dan anaknya

Atlet adalah seseorang yang mahir olahraga. Dalam beberapa cabang olahraga tertentu, atlet harus memiliki kemampuan fisik, ketangkasan, dan kecepatan yang lebih tinggi dari rata-rata.

Syarat itu menjadi keharusan karena menjadi bagian mengikuti perlombaan atau pertandingan cabang olahraga. Salah satunya, ski air sebagai olah tubuh yang pemainnya meluncur di atas air menggunakan papan yang ditarik speedboat. Ini menjadi salah satu cabang olimpiade sejak tahun 1972.

Beberapa peralatan yang diperlukan antara lain papan ski, tali penarik beserta peganggan, sarung tangan, pelampung, dan speeboat penarik.

Nuniek Nurdianty memiliki bakat olahraga olahraga ski air sejak duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar (SD). Rupanya kebolehan Nuniek diperoleh dari sang orangtua, dimana ayah dan ibunya merupakan seorang pembina ski air.

“Dari kelas 4 SD karena lingkungan keluarga saya adalah keluarga ski air. Jadi mulai dari ayah ibu saya juga menjadi pembina disitu,” kata perempuan kelahiran Surabaya, 18 Oktober 1966, Minggu (2/9).

Memulai latihan sebagai atlet ski air di Poras Tanjung Perak Surabaya, tahun 1976. Rupanya di tahun 1980 ia berhasil menjadi juara satu slalom bocah, penyelenggaraan Kejuaraan Nasional mewakili Jawa Timur di Jawa Barat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional