Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Damkar Kota Malang Evakuasi Seekor Kucing Anggora

  • Senin, 3 September 2018 | 17:29
  • / 22 Djulhijjah 1439
Damkar Kota Malang Evakuasi Seekor Kucing Anggora
PMK: Petugas Damkar Kota Malang saat melakukan evakuasi kucing di Jl Tlogo Suryo. (dok. PMK Kota Malang)

*Terjebak 3 Hari di Pohon Setinggi 10 Meter

Memontum Kota Malang—-Nampaknya selain ahli memadamkan kebakaran, petugas PMK/Damkar (Pemadam Kebakaran) Kota Malang juga terlatih untuk melakukan penyelamatan. Seperti halnya pada Minggu (2/9/2018) sekitar pukul 16.00, petugas PMK Kota Malang telah menyelamatkan kucing campuran Anggora Persia milik Abdul Majid, warga Jl Tlogo Suryo, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kucing tersebut di evakuasi dari pohon setinggi 10 meter oleh petugas PMK.

Informasi Memontum bahwa kucing tersebut naik ke pohon tak jauh dari rumah pemeliharanya. Namun saat naik di ketinggian 10 meter, kucing itu tidak berani turun. Karena cukup tinggi, si pemilik tidak berani mengambil. Kucing tersebut bertahan hingga hampir 3 hari di atas pohon hingga si pemilik melapor ke PMK Kita Malang.
Petugas PMK Kota Malang dengan mengendarai mobil Ayax tiba di lokasi kejadian. Karena.pohon cukup tinggi dan berbahaya, dibutuhkan waktu 30 menit untuk evakuasi. Berkat usaha petugas PMK kucing tersebut berhasil di evakuasi dan di serahkan kepada pemiliknya.

Josse Bello Kepala UPT PMK Kota Malang mengatakan bahwa selain melakukan pemadaman, petugas PMK juga sudah memiliki keahlian dalam evakuasi gangguan binatang dan juga kecelakaan.

“Gratis. PMK Kota Malang siap melakukan penangganan gangguan binatang seperti ular berbisa, evakuasi tawon di rumah, menyematkan hewan, dan lain-lain yang berkaitan dengan penyelamatan. Kami sudah memiliki keahlian dalam evakuasi. Namanya tim rescue Brandweer 1920 Kota Malang,” ujar Josse Bello. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional