Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Ziarah ke Makam Mbah Kholil Bangkalan, Prabowo Ingatkan Perjuangan Para Kyai

  • Kamis, 6 September 2018 | 20:36
  • / 25 Djulhijjah 1439
Ziarah ke Makam Mbah Kholil Bangkalan, Prabowo Ingatkan Perjuangan Para Kyai
Bakal calon presiden RI Prabowo Subianto saat berkunjung ke pasarean Syaichona Moh Kholil Bangkalan, Kamis(6/9/2018)

Memontum Bangkalan – Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto berkunjung ke makam ulama besar Syaichona Moh Kholil (Mbah Kholil) di Desa Martajasah Kabupaten Bangkalan, Kamis (6/9/2018). Bersama rombongan, Prabowo ziarah dan menaburkan bunga di Makam Mbah Kholil usai pembacaan surat tahlil. Dirinya disambut ketua DPC Partai Gerindra Bangkalan, RK Imron Amin, Bupati Bangkalan terpilih RK Abd Latif Amin Imron, anggota DPR RI asal Bangkalan Nizar Zahro, dan lainnya

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan kegiatan ziarah ke makam ulama besar, menemui para pemuka agama merupakan sebuah budaya bangsa. Perjuangan para kyai dan ulama begitu besar terhadap Bangsa Indonesia. Bahkan, negara Indonesia berdiri atas peran serta ulama. Melihat perjuangan para ulama seperti Syaikh Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah dan semua para ulama yang ada di Madura. Tidak luput juga perjuangan Soekarno, Bung Hatta dan Bung Sahrir.

Tujuannya datang ke Jawa Timur tidak lain hanya untuk meminta izin, dukungan serta doa restu kepada masyarakat yang mayoritas Nahdlatul Ulama. Baginya, yang terpenting adalah dirinya datang dan keliling ke masyarakat Bangkalan khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jawa Timur adalah tempat kemerdekaan Indonesia diuji dan untuk itulah dirinya ingin mendapatkan dukungan dari masyarakat Jawa Timur.

“Kalau masuk ke suatu daerah harus kulonuwon (permisi), menyapa untuk izin masuk,” jelas Prabowo.

Dia mengungkapkan, peran besar para kiai dan ulama tak bisa dipisahkan dari sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia. Para prajurit yang berjuang pasti akan meminta restu kepada ulama. Doa dari para kyai menjadi semangat perjuangannya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional