Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Nengok Cucu, Rumah Ludes

  • Jumat, 7 September 2018 | 17:30
  • / 26 Djulhijjah 1439
Nengok Cucu, Rumah Ludes
Rumah Nurifatin tinggal puing-puing akibat amukan sijago merah.

Memontum Banyuwangi Ditinggal nengok cucu, rumah nenek Nurifatin (56) warga Dusun Kebonrejo, Lingkungan Keramasan, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo dilalap si jago merah. Kejadian nahas ini terjadi, pada Rabu (5/9/2018) sekitar pukul 21.00 Wib.

Saat itu, Abdul Kadir tetangga Nurifatin sedang istirahat dirumahnya, tiba-tiba mendengar suara genteng dan kayu berjatuhan dari samping rumahnya.

“Mendengar suara kayu berjatuhan, saya langsung keluar, dan melihat kobaran api melalap rumah Nurifatin,”ujar Abdul Kadir.


Melihat kobaran api tersebut, Abdul Kadir langsung memanggil tetangganya, untuk memadamkan api tersebut. Sayangnya, rumah berdinding kayu tersebut tidak bisa diselamatkan. Api yang berkobar-kobar tersebut, dengan sekejap melalapnya hingga rata dengan tanah.

“Harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan, semuanya habis terbakar,”tandasnya.

Sementara, Nurifatin tidak bisa berbuat apa-apa ketika melihat rumah dan isinya habis terbakar. Perempuan tengah baya ini terlihat lemas, dan shock rumahnya rata dengan tanah.

“Saya pasrah mas, ini musibah,”ujar Nurifatin dengan lemas.

Warga setempat menduga, kebakaran ini dipicu akibat konsleting aliran listrik. Saat kebakaran ini terjadi, pemilik rumah tidak ada dikediamannya, dia menyambangi anaknya.

“Dugaan saya, kebakaran ini akibat konsleting arus listrik,”
Sekitar pukul 21.30 Wib. Api sudah bisa dipadamkan, namun sayang rumah dan seisinya sudah tidak bisa diselamatkan. (kur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional