Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Puti Sambangi Peter A Rohi, Terkesan Rencana Pembuatan Film Sejarah Bung Karno

  • Sabtu, 8 September 2018 | 18:58
  • / 27 Djulhijjah 1439
Puti Sambangi Peter A Rohi, Terkesan Rencana Pembuatan Film Sejarah Bung Karno

Memontum Surabaya – Puti Guntur Soekarno menyambangi wartawan senior Peter Apollonius Rohi di rumahnya, Jalan Kampung Malang III/6 Surabaya, Jumat (7/9/2018) sore. Sejak April 2018, Peter terserang stroke untuk kali kedua hingga akhirnya sebatas bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Kedatangan Puti bukan saja karena Peter sosok yang mengidolakan dan banyak menulis bukutentang Bung Karno (kakek Puti, red). Namun dirinya juga kenal dekat dengan Peter A Rohi,–nama familier Peter A Rohi.

Bahkanantara Puti dan Peter sempat bertemu di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari pertemuanitu keduanya sempat berencana membuat film tentang sosok Soekarno selama di Ende sebagaimana salah satu buku karya Peter A Rohi. Belum sampai rencanaterealisasi, Peter sakit.

“Kami(keluarga Bung Karno), terutama saya sejak lama kenal dengan Om Peter. Beliaubanyak membantu memberikan masukkan tentang sejarah, tentunya sejarah BungKarno dan banyak membantu Yayasan Bung Karno,” tutur Puti yang dating disertaisuaminya, Joy Kameron.

Peran Peterdi Yayasan Bung Karno cukup penting, yakni membantu upaya pelurusan sejarahBung Karno. “Terakhir pertemuan kami berdua di Ende dan membuat cita-cita besartentang pembuatan film Ende tentang Bung Karno tujuannya memberikan pendidikan sejarah tentang bung Karno,” imbuhnya.

Dalam pertemuandi Ende, kata Puti, film juga akan memaparkan sejarah bagaimana ketika BungKarno berkontempelasi mengenai dasar Negara Pancasila yang itu pada permulaandilakukan Bung Karno di Ende.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional