Connect with us

Lamongan

Sebanyak 68 Ribu Kependudukan di Lamongan Butuh Perbaikan

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan—-Sebanyak 68 ribu data kependudukan di Kabupaten Lamongan masih butuh perbaikan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Lamongan, Sugeng Widodo.

“Ada sekitar 0,5 persen atau 68 ribu dari total penduduk Lamongan yang berjumlah 1,3 juta data kependudukan yang masih butuh perbaikan. Dari 68 ribu data tersebut 25 ribu sudah ber KTP el,” kata Sugeng, panggilan akrab Sugeng Widodo, Minggu (9/9/2018).

Dibutuhkannya perbaikan data kependukan ini, dikatakan Sugeng karena adanya peralihan sistem dari Sistem Manajemen Kependudukan (SIMDUK) ke Sistem Informasi Administrasi Kependusukan (SIAK). “Ini yang terus diperbaiki, karena yang bersangakutan harus mengurus sendiri,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sugeng mengungkapkan untuk merperbaiki data kependudukan ini dibutuh waktu agar administrasi kependudukan masayarakat Lamongan menjadi lebih baik.

“Kami siap membantu dan ke depan masyarakat Lamongan akan lebih mudah mengurus adminduk karena bisa on line,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *