Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Ribuan Pelajar Sumberbaru Jember Ramaikan Pawai Obor 1 Muharrom 1440 H

  • Selasa, 11 September 2018 | 21:35
  • / 30 Djulhijjah 1439
Ribuan Pelajar Sumberbaru Jember Ramaikan Pawai Obor 1 Muharrom 1440 H

Memontum Jember – Ribuan siswa/siswi TPQ, Sekolah dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Tingkat Atas, dan pengurus masjid serta warga Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember turun ke jalan untuk meramaikan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru islam 1440 Hijriah, Senin (10/9/2018) Malam.

Kuran lebih 1500 orang itu membawa obor yang mereka buat sendiri, Tiang obor yang digunakan adalah bambu seukuran genggaman tangan dan bambu yang digunakan adalah bambu yang masih hijau dan punya tekstur basah, dimana hal tersebut bertujuan untuk membuat api tidak menghanguskan bambu.

Camat Sumberbaru M. Yusuf dalam sambutannya menyampaikan adanya pawai tersebut diharapkan masyarakat Sumberbaru bisa semakin bersatu menjaga ukhuwah Islamiyah, dengan bersatunya umat muslim terutama di Sumberbaru secara otomatis akan menangkal radikalisme yang bisa memecah belah umat.

“Tahun baru Islam ini kami harapkan bisa menjadi ajang introspeksi diri, bersyukur dengan tahun yang telah kita lalui dan berusaha lebih baik untuk tahun yang akan datang dan Semoga dengan bersatunya umat maka radikalisme bisa hilang,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Sumberbaru Ajun Komisaris Polisi Subagyo mengatakan dalam rangka mengamankan kegiatan agar berjalan Aman dan lancar pihaknya menurun puluhan Personil anggotanya.

” Untuk mengamankan kegiatan sebanyak 10 personil Kepolisian, 7 dari koramil dan 5 satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sumberbaru. ” ungkanya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional