Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Lagi, Bayi Cantik Dibuang di Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo

  • Kamis, 13 September 2018 | 09:26
  • / 2 Muharram 1440
Lagi, Bayi Cantik Dibuang di Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo
DIBUANG - Bayi berjenis kelamin perempuab dibuang di Perumahan Pondok Mutiara, Desa Banjarbendo, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Rabu (12/09/2018) pagi.

Memontum Sidoarjo—– Pelaku pembuangan bayi cantik di dalam kardus di dekat Lapangan Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Sidoarjo yang ditemukan, Minggu (09/09/2018) malam belum ditemukan. Kini, ditemukan lagi berjenis kelamin perempuan di Perumahan Pondok Mutiara, Desa Banjarbendo, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Rabu (12/09/2018) pagi.

Penemuan bayi mungil ini, kali pertama ditemukan Khomariah (40), seorang pemulung warga Dusun Banjarpoh, Desa Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo sekitar pukul 05.30 WIB. Penemuan bayi malang ini ditemukan di depan rumah milik Welly Efendi warga Perum Pondok Mutiara Blok Q-4 RT 20, RW 01, Desa Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo.

“Karena ketakutan, saya mengetuk pintu pemilik rumah. Wong tadinya saya curiga karena tas kertas karton itu bisa bergerak-gerak sendiri. Kemudian dilaporkan ke lingkungan sekitar,” terang Khomariah di lokasi penemuan bayi itu.

Saat ditemukan, lanjut Khomariah, ditemukan dalam tas kertas warna merah dalam keadaan bersih. Selain memakai baju, topi merah dan terdapat selimut warna biru.

“Makanya penemuan bayi itu diberitahukan kepada pemilik rumah dan diteruskan ke Satpam setempat serta dilaporkan ke Polsek Sidoarjo Kota,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsul menegaskan usai laporan bayi ini kemudian dibawa petugas kepolisian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo untuk menjalani perawatan tim medis. Selain itu, temuan bayi ini juga dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Sidoarjo.

“Sekarang kami masih menyelidiki terkait orang yang membuang bayi itu. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan petunjuk siapa pelaku penelantar bayi ini,” tegasnya.

Selain itu, Rochsul untuk penyelidikan pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan bidan setempat dan sekitar lokasi penemuan bayi.

“Termasuk melacak pembuang bayi dengan mendatangi ke tempat bersalin di kawasan Sidoarjo. Kalau ada petunjuk orang tua yang baru melahirkan itu yang bakal dilacak. Untuk memastikan pembuang bayi malang ini,” pungkasnya. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional