Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Bupati Buka Festival Kelud 2018, Puluhan Turis Manca Serbu Destinasi

  • Senin, 17 September 2018 | 09:27
  • / 6 Muharram 1440
Bupati Buka Festival Kelud 2018, Puluhan Turis Manca Serbu Destinasi

Memontum Kediri—-Setelah Festival Kelud 2018 dibuka oleh Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno, puluhan turis manca negara langsung menyerbu Destinasi Wisata Gunung Kelud. Puluhan turis yang penasaran keindahan destinasi wisata Kelud itu berasal dari Brunei Darussalam, Canada, Jepang, Inggris, dan Jerman.

Setidaknya terhitung sekitar  50 orang turis datang dan menyaksikan langsung prosesi seremonial pembukaan festival Kelud pada tahun ini.

Mohammad Zul Hasyim turis asal Brunei Darussalam ini contohnya. Ia datang diacara Festival Kelud  bersama teman-teman se Universitas Airlangga dalam program Academic Mobility Exchange for Undergraduate at Airlangga (Amerta). ” Kami senang sekali bisa datang ke lokasi wisata Kelud ini, kita bisa melihat secara langsung bagaimana keindahan yang disajikan terhadap wisata Gunung Kelud ini sekaligus kita dapat mengexplore wisata Gunung Kelud yang terkenal memiliki nilai-nilai filosofis sejarah,” katanya.

Turis asal Brunei Darussalam Zul ini meminta agar wisata Gunung Kelud ini agar senantiasa dijaga dan  dilestarikan. “Wisata yang sangat indah ini harus terus senantiasa dijaga, baik ke aslian dari ciri khas wisata ini serta pengembangan-pengembangan lokasi wisata agar semakin baik lagi dan mampu menarik perhatian bagi pengunjung domestik maupun dari mancanegara. Karena wisata ini pasti merupakan destinasi lokasi wisata andalan yang dimiliki Kanupaten Kediri,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kediri dr. Hj.Haryanti Sutrisno mengatakan, Festival Kelud bertujuan untuk meningkatkan serta mengenalkan potensi wisata di Gunung Kelud.

“Selain mempromosikan destinasi wisata, Festival Kelud ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Gunung Kelud dengan usaha UMKM-nya, ” katanya.

Pada saat itu Bupati Haryanti Sutrisno juga bertekat akan terus mengembangkan wisata Kelud untuk menjadi semakin indah.” Pemerintah  Kabupaten Kediri terus berupaya untuk meningkatkan serta mengembangkan wisata kelud ini agar semakin lebih indah dan menjadi pusat andalan wisata di Kabupaten Kediri,” terangnya.

Sedangkan rangkaian Festival Gunung Kelud 2018 Sabtu (22/9/2018) Art Performance.

Minggu (23/9/2018) Kelud Volcano Road Run (KVRR) 2018 start Gerbang Wisata Gunung Kelud dan

Finish Kawah Gunung Kelud

Sabtu-Minggu (29 -30/9/2018),  Festival Nanas dan Pameran Buah. dan pertunjukan Band Pelajar dan pada Festifal Kelud akan ditutup dengan Festival Layang-layang pada

Sabtu–Minggu (6–7/10/2018) yang digelar di Area Motocross Kawasan Wisata Gunung Kelud.(kmf/aji)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional