Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Bunga Sakura Peninggalan Proyek Waduk Gondang Masih Tumbuh Subur

  • Senin, 17 September 2018 | 09:29
  • / 6 Muharram 1440
  • Dibaca : 80 kali
Bunga Sakura Peninggalan Proyek Waduk Gondang Masih Tumbuh Subur
Salah satu pohon sakura yang terletak di Dusun Kedung Sugo, Desa Deket Agung, Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan.

Memontum LamonganBunga Sakura memang sangat identik dengan negara Jepang. bahkan saking identiknya, Jepang juga sering disebut sebagai Negeri Sakura.

Namun siapa sangka bunga ini juga bisa tumbuh di Lamongan.  Ketika melintas di jalan yang berada di kawasan Waduk Gondang, tepatnya di Dusun Kedung Sugo, Desa Deket Agung, Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, kita akan menjumpai sebuah pohon sakura yang tumbuh tepat di sisi jalan.

Pohon Bunga sakura yang menjulang tinggi dengan bunga yang sedang bermekaran tersebut merupakan peninggalan dari proyek pembangunan Waduk Gondang.

“Saya lupa tahun berapa, kalau tidak salah sekitar tahun 80-an. Pokoknya waktu pembangunan Waduk Gondang hampir selesai,” kata Sumiati (60), warga setempat, Minggu (16/9/2018).

Bahkan, pada musim berbunga seperti sekarang ini, pohon bunga sakura seringkali digunakan pemuda-pemudi untuk berswa foto dengan latar belakang bunga Sakura tersebut.

“Anak-anak muda itu suka foto dibawah pohon, biasanya pagi,” ungkap Sumiati.

Lebih lanjut,  Sumiati menyebutkan jumlah bunga sakura di kawasan tersebut banyak,  namun sekarang hanya tersisa beberapa pohon saja, karena banyak yang mengering dan mati.

“Sebenarnya dulu itu ada banyak, mungkin yang lain sudah mati,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional