Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Pemilihan Panji Galuh, Dongkrak Wisata Kota Kediri

  • Selasa, 18 September 2018 | 09:22
  • / 7 Muharram 1440
  • Dibaca : 45 kali
Pemilihan Panji Galuh, Dongkrak Wisata Kota Kediri

Memontum KediriPemilihan Panji Galuh dinilai sangate dongkrak wisata Kota Kediri, hal itu disampikan oleh Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah saat menghadiri Malam Grand Final pemilihan Duta Wisata Panji Galuh Kota Kediri di GOR Jayabaya Kediri kemarin.

Ning Lik sapaan akrab Wawali Kota Kediri itu berpesan, agar para Finalis maupun Ikatan Panji Galuh (Ikapalu) untuk selalu bersinergi mempublikasikan potensi wisata. ” Panji Galuh ini hendaknya bisa mengeksplorasi dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Kediri,” ujarnya.

Pada malam pemilihan kemarin, dipilih 10 pasang finalis Panji Galuh,  yang telah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri.

Sedangkan, dalam malam Grand Final ini terdapat beberapa tahap, yang pertama diberikannya kesempatan para finalis untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Dari jawaban mereka, juri memutuskan siapa saja finalis Panji dan finalis Galuh yang berhak menjadi Top 5 Finalis Panji Galuh 2018.

Selanjutnya berdasarkan keputusan dewan juri, berhak menyandang status Panji adalah Faizal Cesar Wahyudianto dan Galuh diraih Ima Fitananda.

Untuk Wakil 1 Panji Galuh 2018 disandang Panji Ari Sulistya dan Galuh Ardhana Reswari, Wakil 2 Panji Galuh 2018 disandang Panji Okta Muhammad Fikri dan Galuh Della Romadona.

Penghargaan lain yang diberikan Panji Galuh Terfavorit berdasarkan polling SMS, Panji Bayu Wicaksono dan Galuh Okky Yudistari. Panji Galuh Persahabatan, polling antar finalis, diraih Panji Safrial Fahri Pratama dan Galuh Nur Husnatun Nisa.

Hadir pada Malam Grand Final pemilihan Duta Wisata Panji Galuh anatara lain,  Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno, Komandan Brigif Mekanis 16 Mekanis/WY Kolonel (Inf) Slamet Riadi.(mid/im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional