Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Tim Evaluasi Hasil Penilaian Lomba Sekolah Sehat Nasional Verifikasi Kota Malang

  • Selasa, 18 September 2018 | 14:21
  • / 7 Muharram 1440
Tim Evaluasi Hasil Penilaian Lomba Sekolah Sehat Nasional Verifikasi Kota Malang

Memontum Kota Malang Bertempat di ruang sidang balaikota Malang pada hari Selasa (18/9/2018) telah dilaksanakan Penerimaan Tim Evaluasi Hasil Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional. Tim penilai tersebut diterima secara langsung oleh Plh Walikota Malang Drs. Wasto, SH, MH.

Dalam Sambutannya, Wasto mengucapkan selamat datang kepada ketua dan seluruh anggota tim evaluasi hasil penilaian lomba sekolah sehat tingkat nasional. Selanjutnya Wasto berharap dengan kedatangan tim penilai dapat memantapkan dan meningkatkan program penciptaan sekolah sehat yang sedang dan akan terus dilakukan di masa mendatang oleh Kota Malang.

Wasto menyebutkan bahwa Lingkungan belajar yang efektif adalah sebuah lingkungan belajar yang produktif, dimana didesain atau dibangun untuk mem-bantu anak didik meningkatkan produk-tifitas belajar mereka sehingga proses belajar mengajar tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.”Kita berharap anak anak sejak usia dini punya sebuah kepedulian di bidang kesehatan dan juga lingkungan. Selain itu diharapkan seluruh sekolah dapat menjadi nasabah Bank Sampah sehingga anak didik kedepannya tumbuh kepedulian di bidang lingkungan dan kesehatan.”

“Bagi Kota Malang program ini bukan hanya sekedar lomba, tapi juga kebutuhan dalam rangka menanamkan kepada anak didik untuk selalu menjaga sekolah yang sehat dan lingkungan sekolah yang baik dan lingkungan yang baik ”sambung Wasto dalam sambutannya. Di akhir sambutannya Wasto juga meminta masukan dan saran dari tim evaluasi agar Kota Malang mampu memberikan yang terbaik bagi pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan, sekaligus mampu mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional.

Di sisi lain, Arya S.Sos selaku ketua tim penilai menyampaikan bahwa verifikasi yang dilakukan hari ini untuk kroscek penilaian kemarin dengan penilaian hari ini untuk memastikan apakah sekolah lain sudah layak untuk diajukan sebagai wakil dari Jawa Timur. “Kota Malang hampir setiap tahun, ada sekolah yang mewakili Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.” ujar Arya. Acara berlanjut dengan kunjungan tim juri Lingkungan Sekolah Sehat nasional ke SDN Model Tlogowaru Malang (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional