Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Bupati Rendra Ambil Sumpah 160 ASN, Diharapkan Bisa Berkontribusi dengan Baik

  • Rabu, 19 September 2018 | 18:49
  • / 8 Muharram 1440
  • Dibaca : 38 kali
Bupati Rendra Ambil Sumpah 160 ASN, Diharapkan Bisa Berkontribusi dengan Baik
Bupati Malang Dr.RendraKresna Beri Ucapan Selamat Kepada Sejumlah ASN(Sur)

Memontum Malang—-Bupati Malang Dr.H.Rendra Kresna ambil sumpah sebanyak 160 ASN di pendopo Agung Kabupaten Malang Selasa(18/9/2018)siang tadi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah mengatakan, pengambilan sumpah oleh 160 pegawai tersebut merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

“Jadi pengambilan sumpah ini salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para pegawai untuk menjadi PNS. Mereka yang diambil sumpahnya adalah mantan Calon Pegawai (Capeg), dan ini syarat terakhir”, ujar Nurman. Ditambahkan,pegawai yang dilantik saat ini adalah calon pegawai yang mendaftar pada tahun 2014.

“Mereka mendaftar pada tahun 2014, dan memang prosesnya harus melalui masa pengabdian”,katanya. Dikesempatan yang sama, Bupati Malang Dr.H. Rendra Kresna berharap, pegawai yang baru dilantik agar bisa berkontribusi dengan baik. Menurutnya, para pegawai memang telah berkomitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Mereka sudah berkomitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, dan kalau bicara tentang pengabdian, seharusnya jangan pertanyakan dulu apa yang sudah diberikan oleh negara, tapi coba kita pikirkan apa yang sudah kita berikan kepada negara,” katanya. Juga dijelaskan, pentingnya reward and punishment kepada pegawai negeri sebagai pemicu semangat dan penunjang kinerja.

“Jelas reward dan punishment akan kita berikan sebagai pemicu semangat. Terutama melalui BKD kepada pegawai berprestasi dan yang telah meciptakan inovasi,” ulas Rendra. Menurutnya, reward yang diberikan beragam bentuknya. Seperti promosi jabatan atau sekedar mendatangi pegawai dan memberi ucapan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini.

“Walaupun hanya sekedar ucapan itu juga merupakan salah satu reward. Yang jelas juga untuk menunjang kinerja. Dan jika berbicara kinerja tidak hanya yang diraih oleh perseorangan tapi juga dalam berkelompok,” tambahnya. Lepas dari itu,Bupati juga mengingatkan, agar kepada para pemimpin jangan sungkan dan segan untik mau mengingatkan dan berkoordinasi dengan bawahannya.

“Jadilah pemimpim yang bisa diteladani oleh anggotanya. Dan jangan mudah terkontaminasi sehingga terjadi degradasi semangat untuk menuju lebih baik,” urainya. Bupati Rendra juga memberikan sedikit sentilan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang terkait tanggung jawab terhadap pekerjaannya.

“Kalau ada rapat dengan Bupati dibuat alasan, mulai jam 10 sampai jam 12 tapi setelah itu langsung pulang gak kembali ke kantor. Kalau sekali dua kali mungkin masih bisa dimaklumi, tapi kalau seringkali kan perlu dipertanyakan kemana saja itu sisanya sampai jam 4,” terang Rendra mengakhiri.(sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional