Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Polres Malang Kota Gelar Pasukan, Siap Amankan Pemilu 2019

  • Kamis, 20 September 2018 | 21:56
  • / 9 Muharram 1440
  • Dibaca : 28 kali
Polres Malang Kota Gelar Pasukan, Siap Amankan Pemilu 2019
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH saat melihat persiapan porsenilnya. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebanyak 1000 personil ganungan TNI Polri siap mengamankan Pemilu 2019 di Kota Malang. Hal itu terlihat dalam gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Stadion Gajayana Kota Malang pada Kamis (30/9/2018) pagi.

Mereka siap melakukan pengamanan supaya Kota Malang tetap kondusif selama Pemilu 2019. Baik dalam pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden di Tahun 2019. Operasi Mantap Brata 2018 dimulai.pada 20 September 2018 hingga 31 September 2019.

Petugas Polres Malang Kota persiapkan 600 personilnya dalam pengamanan tahapan Pemilu. Termasuk titik-titik rawan yang harus dikenali sejak dini.

” Kita akan amankan setiap agenda dari Pemilu. Saat ini Kota Malang aman dan tetap kondusif,” ujar AKBP Asfuri SIK MH, Kapolres Malang Kota.

Dalam sambutannya AKBP Asfuri menekankan kepada seluruh persenil supaya selalu waspada terhadap berbagai potensi kerawanan.

” Waspada terhadap hal-hal yang memgaggu keamanan. Antisipasi hal-hal yang mengganggu proses tahapan Pemili 2019. Setiap agenda pemilu harus diamankan,” ujar AKBP Asfuri.

Ada beberapa hal yang bisa menjadikan potensi kerawanan. Diantaranya pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu hoax pemecah persatuan dan juga ujaran kebencian.

” Mari kita bersama-sama menjaga keaman agar tahapan Pemilu 2019 terlaksana dengan aman. Lakukan penegakan hukum secata profesional dan proposional terhadap tindak pidana Pemilu. Untuk maayarakatnsuoaya tidak mudah terpancing dengan isu Hoax dan ujaran kebencian. Kota Malang harus tetap damai,” ujar AKBP Asfuri. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional