Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

HUT Lalulintas ke 63, Polres Trenggalek Gelar Aksi Donor Darah

  • Jumat, 21 September 2018 | 17:52
  • / 10 Muharram 1440
  • Dibaca : 23 kali
HUT Lalulintas ke 63, Polres Trenggalek Gelar Aksi Donor Darah
personel Satlantas Polres Trenggalek lakukan donor darah

Memontum TrenggalekPuluhan personel jajaran Satlantas dan satuan kepolisian Resort Trenggalek turut berpartisipasi untuk melakukan donor darah yang di gelar di taman batu Mapolres. Kegiatan donor darah tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara.

Di lokasi tersebut, disiapkan beberapa veldbed lengkap dengan tenaga medis dari PMI Kabupaten Trenggalek. Disalah satu sudut terlihat beberapa anggota yang sedang mengisi form pendonor, sementara yang lain diperiksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum antri untuk diambil darahnya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, mengatakan acara donor darah tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara dimana ia bertugas saat ini.

“Ada dua kegiatan yang digelar bersamaan hari ini terkait peringatan HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara. Yang pertama, membagaikan bantuan air bersih di kecamatan Tugu tadi pagi dan yang kedua, donor darah ini, ” ucap Ricky, Jumat (21/09/2018).

Lebih lanjut Ricky menuturkan, dalam peringatan tahun ini pihaknya sengaja menggelar berbagai aksi sosial. Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, pihaknya menilai masyarakat dapat merasakan secara langsung manfaat dari kegiatan tersebut.

“Ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Setetes darah kita sangat berharga bagi yang membutuhkan, ” imbuhnya.

Untuk diketahui, hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara diperingati setiap tanggal 22 September. Hal tersebut tak lepas dari diterbitkannya Order No 20 / XVI / 1955 tanggal 22 September 1955 tentang Pembentukan Seksi Lalu Lintas Jalan, pada tingkat pusat yang taktis langsung di bawah Kepala Kepolisian Negara. Yang kemudian istilah lalu lintas jalan untuk pertama kalinya dikenal masyarakat secara luas.

Pada awal pembentukannya Polantas langsug dihadapkapadatugas yang cukup berat yakni pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung bulan April 1955. KAA dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara Asia Afrika. Polisi Lalu Lintas berperan aktif memberikan perlindungan, keamanan, keselamatan jalan dan kelancaran lalu lintas. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional