Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Peduli Korban Kekeringan, Satlantas Polres Trenggalek Salurkan Bantuan Air Bersih

  • Jumat, 21 September 2018 | 17:54
  • / 10 Muharram 1440
Peduli Korban Kekeringan, Satlantas Polres Trenggalek Salurkan Bantuan Air Bersih
Salah satu Polwan Satlantas Polres Trenggalek berikan bantuan air bersih kepada warga

Memontum TrenggalekMasih dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 63 yang jatuh tepat pada tanggal 22 September 2018 mendatang, Satlantas Polres Trenggalek punya cara tersendiri untuk menyemarakkan. Bukan dengan pesta meriah melainkan dengan cara membantu sesama. Salah satu satuan Kepolisian bidang lalu lintas ini memang dikenal kerap melakukan kegiatan sosial di Trenggalek seperti bagi-bagi sarapan gratis kepada masyarakat tak mampu maupun memberikan kaos, jas hujan, senter laulintas kepada tukang becak, tukang parkir dan lain-lain.

Kembali ke peringatan HUT Lalulintas Bhayangkara, Satlantas Polres Trenggalek bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Trenggalek mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa desa yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih. Menggunakan 2 kendaraan tangki, air bersih di bagikan kepada warga di desa Prambon Kecamatan Tugu.

Sontak, kedatangan bantuan air bersih yang dipimpin oleh Kaurbinops Satlantas Iptu Suwanan, dan Kanitregident Satlantas Iptu Radyati Putri Pradini, inipun disambut penuh suka cita oleh masyarakat. Bagaimana tidak, kekeringan yang melanda desa tersebut memaksa warga untuk mencari sumber air hingga jauh. Beberapa warga bahkan terlihat sudah menyiapkan berbagai perangkat seperti ember ukuran besar, galon atau apapun yang bisa digunakan untuk menampung air.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menuturkan, setiap musim kemarau panjang di Trenggalek dapat dipastikan beberapa daerah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Oleh sebab itu pihaknya memutuskan untuk memperingati hari ulang tahun satuannya dengan mengembangkan program Polantas berbagi yang selama ini telah di jalankan yakni mengirimkan bantuan air bersih.

“Lebih bijak apabila kita merayakan HUT dengan saling berbagi kepada sesama. mengingat saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih karena kekeringan ya ini yang kita berikan, ” ucap Ricky, Jumat (21/09/2018).

Pihaknya menegaskan jika apa yang dilakukan tersebut membawa manfaat bukan saja kepada kepolisian tetapi kepada masyarakat secara langsung.

” Pembagian air bersih ini akan dilakukan di beberapa titik. Setiap titik sedikitnya akan mendapat bantuan air bersih sebanyak dua kali pengiriman, ” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa air bersih itu sendiri diambilkan dari mata air yang ada di sekitar kota Trenggalek dan disalurkan kepada warga yang mengalami kekeringan. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional