Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Ratusan Caleg di Lamongan Deklarasikan “Siap Kalah Terhormat dan Siap Menang Bermartabat”

  • Minggu, 23 September 2018 | 20:44
  • / 12 Muharram 1440
  • Dibaca : 4122 kali
Ratusan Caleg di Lamongan Deklarasikan “Siap Kalah Terhormat dan Siap Menang Bermartabat”
Partai Politik (Parpol) se-Kabupaten Lamongan dan ratusan Calon Legislatif (Caleg) di Kabupaten Lamongan melakukan deklarasi "Siap Kalah Terhormat - Menang Bermartabat"

Memontum Lamongan – Ratusan Calon Legislatif (Caleg) di Kabupaten Lamongan, di hari pertama menyatakan siap kalah terhormat dan menang bermartabat. Pernyataan itu dituangkan dalam sebuah Deklarasi “Siap Kalah Terhormat – Menang Bermartabat” yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Lamongan di Alun-alun Lamongan, Minggu (23/9/2018).

“Dalam setiap kontestasi, kalah atau menang adalah keniscayaan. Termasuk Pemilu 2019, di dalamnya pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Melalui deklarasi ini, Bawaslu berharap, dalam Pemilu 2019 siapapun yang menang itu bermartabat, dan siapapun yang kalah itu terhormat,” kata Ketua Bawaslukab Lamongan, Miftahul Badar seusai pelaksanaan deklarasi.

Selain dilakukan oleh para Caleg, deklarasi ini juga dilakukan oleh Partai Politik (Parpol) se-Kabupaten Lamongan yang disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamongan bersama stakeholder terkait.

Untuk mewujudkannya, maka dikatakan Badar para peserta Pemilu diminta untuk mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang ada, kejujuruan, keadilan, tanpa politik uang dan politisasi SARA.

“Kami berharap peserta Pemilu 2019 di Lamongan, siap untuk menempuh cara tersebut, di dalam strategi-strategi pemenangannya,” tuturnya.

Selain berdeklarasi, dengan dipimpin 2 orang pelatih, para peserta pemilu dan semua pemangku kepentingan terkait pemilu 2019 ini mengikuti Senam Awas.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional