Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Usai dilantik, Bupati dan Wabup Lumajang Siap ‘Tancap Gas’

  • Selasa, 25 September 2018 | 07:22
  • / 14 Muharram 1440
  • Dibaca : 225 kali
Usai dilantik, Bupati dan Wabup Lumajang Siap ‘Tancap Gas’

Memontum Lumajang—-Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Timur, DR. Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya. Senin (24/6/2018) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih, H. Thoriqul Haq, MML dan Ir. Indah Amperawati, M.Si, menyampaikan, akan langsung melaksanakan apa yang telah direncanakan guna melakukan perbaikan-perbaikan dan yang diprioritaskan awal, yaitu meliputi pelayanan.

“Saya prioritas awal ini konsolidasi birokrasi untuk memastikan bahwa pelayanan harus dibenahi, orang mengurus ktp tidak boleh lama, perizinan juga tidak boleh lama semuanya harus cepat”tegasnya mantap.

Cak Thoriq juga mengatakan akan mereformasi birokrasi dengan menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat.
“Orang yang tepat diposisi yang tepat itu yang akan kami lakukan untuk supaya birokrasi dan tatakelola pemerintahannya betul-betul memahami apa tugasnya dan apa fungsinya, berikutnya kami akan menselaraskan dengan pelayanan birokrasi yang sudah baik itu nanti kedepan dengan program-progran yang telah kami rencanakan di saat kami kampanye” ungkapnya.

Bahkan kata Cak Thoriq, Untuk ibu melahirkan gratis secepatnya bisa dilakukan “Misalnya soal ibu melahirkan gratis, kami akan berusaha mulai besok atau maksimal besok lusa sudah bisa dilakukan, masyarakat sudah bisa mendapatkan program ibu melahirkan gratis” katanya.

Bupati yang merupakan politisi muda PKB ini menyatakan SPP gratis dan seragam sekolah gratis akan mulai diberlakukan setelah APBD 2019. Bertikutnya untuk infrastruktur yang selama ini kurang mendapatkan prioritas akan di tingkatkan lagi sehingga kedepan secara cepat lumajang akses ekonominya transportasi masyarakat antar daerah tidak lagi ada hambatan
“Untuk Sekolah SPP gratis dan seragam sekolah gratis nanti mulai APBD 2019 sudah mulai dilaksanakan, baru setelah itu perbaikan infrastruktur,” ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Bupati Ir. Indah Amperawati, wanita cantik yang akrab dengan panggilan Bunda Indah ini menjelakan Program seratus hari kerja, akan menata ulang kembali tata kelola pemerintahan yang baik, benar dan bersih. Dimulai dari SDM aparatur. “Kami akan mencoba untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di birokrasi. Apa penyebab lambatnya pelayanan selama ini, apa sih penyebab masyarakat itu kecewa, terhadap pelayanan pemerintah selama ini,” jelasnya.

Besok pagi, Bunda Indah akan lakukan apel pagi bersama para ASN dilingkungan pemkab Lumajang yang dipimpin oleh Bupati, ia akan memberikan banyak hal terkait dengan pembinaan kepada ASN.
“Mereka tidak boleh lagi memperlambat pelayanan kepada rakyat. Tidak ada lagi memainkan anggaran yang tidak sesuai aturan,” tegas Bunda.

Bahkan Bunda menyatakan terkait janji yang ia utarakan saat masa pencalonannya dulu, ia meminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu, pihaknya akan bekerja dengan cepat dan melaksanakn janji kampanye.
“Mohon do’anya, kita pasti akan melaksanakan program-program tersebut, sesuai yang sudah kami janjikan” pungkasnya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional