Connect with us

Sidoarjo

Ratusan GTT Sidoarjo Seleksi Tunjangan Insentif APBD

Diterbitkan

||

TES - Sebanyak 293 GTT SMP Negeri se Sidoarjo mengikuti tes yang digelar di gedung BKD agar mendapatkan dana tunjangan insentif dari APBD Sidoarjo, Selasa (25/09/2018).

Memontum Sidoarjo—— Sedikitnya 293 Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mengikuti tes seleksi yang digelar di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sidoarjo. Mereka berjuang mengikuti tes itu, agar bisa mendapatkan insentif (tunjangan) dari APBD Pemkab Sidoarjo.

Ratusan guru yang sudah mengabdi bertahun-tahun ini berasal dari 44 SMP Negeri yang ada di Sidoarjo. Melalui tes ini, mereka diberi kesempatan untuk mendapatkan honor dari APBD Pemkab Sidoarjo.

“GTT dan PTT ini mengikuti tes, untuk memenuhi kebutuhab tenaga pengajar untuk SMP Negeri diluar Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kami memberikan syarat tes ini sesuai mata pelajarannya di sekolah masing-masing. Tujuannya agar mereka pengakuan dan mendapatkan tunjangan dari Pemkab Sidoarjo,” terang Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan, Dinas Pendidikan (Dindik) Pemkab Sidoarjo, Mulyono kepada Memo X, Selasa (25/09/2018) di sela-sela tes menggunakan sistem komputer itu.

Dalam tes itu, lanjut Mulyono mereka mengikuti tes berbasis komputer. Mereka diberi waktu 50 menit untuk mengerjakan soal-soal sesuai bidang mata pelajaran yang diampuh di sekolah.

“Nilai peserta dapat diketahui secara langsung setelah mengerjakan soal-soal tes. Jika perolehan nilai totalnya dibawa angka 60 maka peserta tidak dinyatakan lolos untuk mendapatkan honor dari APBD itu. Penilaian juga dari sisi administrasi 40 persen dan jam mengajar minimal 24 jam seminggu,” imbuhnya.

Selain itu, Mulyono mengungkapkan tes ini untuk memenuhi kebutuhan pegawai dan guru di SMP Negeri. Hal ini sesuai Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2018. Selain itu tes digelar karena pada Tahun 2018 ini banyak tenaga guru memasuki masa pensiun.

“Apalagi, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 ini, Sidoarjo hanya dijatah 24 CPNS khusus untuk guru SD Negeri dan SMP Negeri. Sedangkan peluang terbanyak adalah tenaga guru untuk SMA,” tegasnya.

Sementara bagi yang lolos seleksi ini, kata Mulyono GTT dan PTT itu bakal mendapatkan honor dari APBD Pemkab Sidoarjo. Selain itu ditambah honor yang mereka terima selama mengabdi dari sekolah. Dana itu diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Paska seleksi ini, maka masih tersisa 300 guru honorer yang belum mendapatkan tunjangan insentif dari APBD itu,” pungkasnya. Wan/yan

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler