Connect with us

Kediri

Demo Mahasiswa Uniska Diduga Ada yang Nunggangi

Diterbitkan

||

Memontum KediriAksi demo puluhan mahasiswa Universitas Islam Kadiri (UNISKA) di depan ruang rektorat, yang menuntut kejelasan anggaran organisasi mahasiswa (Ormawa) yang dinilai tidak transparan. Senin (13/11/2017)  diduga ada yang menunggangi. Pada asksi demo itu terkesan menghindari wartawan karena diduga mereka ketakutan bahwa aksi tersebut hanya akal akalan saja.

 

Bahkan aksi pelecehan terhadap wartawan dilakukan oleh sekelompok mahasiswa saat wartawan melakukan wawancara tiba tiba korlap aksi ditarik temanya di tengah wawancara  untuk tidak menanggapi wartawan. “Sudah, sudah jangan ditanggapi media,” kata salah satu mahasiswa sambil menarik temanya pergi menjauhi wartawan.
Kejadian tak mengenakkan itu kembali terjadi, ketika para mahasiswi berteriak “tidak butuh media, kita no komen, mahasiswa punya pers sendiri,” teriaknya. Namun arogansi mahasiswa pendemo itu reda setelah  diteriaki oleh TNI yang ikut mengamankan jalannya aksi.

 

Bahkan melihat ada anggota TNI dalam pengamanan demo itu,  nyali mahasiswa mengkeret. Merak langsung menghentikan tuntutan pada kampus dan mereka berangsur angsur membubarkan diri.

 

“Aksi demo tuntutan mahasiswa ini, diduga ada yang menunggangi,  maka dari itulah alasanya,  mahasiswa menghindari para wartawan,” kata salah satu petugas pengamanan demo mahasiswa.
 

Gerakan aksi demo itu dilakulakukan sekitar pukul 08.00 Wib, mereka  mendatangi gedung rektorat kampus sambil membawa spanduk dan banner, mereka melakukan aksi menuntut kejelasan anggaran. Mereka mengaku kecewa karena anggaran untuk Ormawa tidak pernah mereka ketahui. (edi/im/hyo/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler