Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Demo PMII Disambut Bupati, Janjikan Laksanakan Tuntutan

  • Rabu, 26 September 2018 | 17:03
  • / 15 Muharram 1440
Demo PMII Disambut Bupati, Janjikan Laksanakan Tuntutan

Memontum Lumajang—–Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lumajang, menggelar aksi demo, di depan kantor Pemkab Lumajang, Dalam aksinya, mereka meminta agar Bupati Lumajang, H.Thoriqul Haq M.ML, menemui para demonstran untuk melakukan dialog di halaman pemkab. Rabu (26/9/2018). Para demonstran ingin menyampaikan aspirasinya langsung kepada bupati, sekitar 30 menit kemudian bupati mendatangi para demonstran.


Para demonstran juga melakukan aksi teatrikal tentang masih mahalnya pendidikan dan berbagai kasus di Lumajang. Mereka juga mengusung poster bertuliskan ‘menolak lupa 20 janji bupati, negeri agraris petani miris, wujudkan Lumajang hebat, bebaskan kami dengan polusi pasir’, menolak lupa kasus salim kancil, dan tuntutan lain.

Pada saat menemui para demonstran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lumajang, H. Thoriqul Haq, MML, menyampaikan, apa yang menjadi tuntutan para demontran, akan dilaksanakan. Misalnya menyangkut tata kelola pertambangan, terciptanya keamanan, dan 20 janji program saat kampanye.

“Untuk keamanan kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan pengamanan di titik-titik rawan sehingga Lumajang lebih aman, Saya ingin pasir Lumajang dikelola secara benar. Nanti pasir kita akan lebih murah untuk masyarakat Lumajang.Untuk masyarakat Lumajang kita bebaskan pajaknya” terang Cak Thoriq.

H Thoriqul Haq juga berpesan agar siapapun yang menyampaikan aspirasinya dipersilahkan. “Siapapun, bukan hanya PMII”, pungkasnya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional