Connect with us

Kota Malang

Peduli Lansia, Bhayangkari Kunjungi Warakawuri dan Panti Jompo

Diterbitkan

||

Peduli Lansia, Bhayangkari Kunjungi Warakawuri dan Panti Jompo

Memontum Kota Malang – Tetes air mata mewarnai kunjungan Bhayangkari Cabang Polres Malang Kota ke panti lansia Al Islah di Jl LA Sucipto, Gang XXII A, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, pada Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 09.30. Meskipun para lansia ini mendapatkan perawatan yang baik, namun kesedihan muncul saat mereka bercerita tentang masa tua jauh dari keluarga.

Kedua mata Ny Susi Asfuri, ketua Bhayangkari Cabang Polres Malang Kota bahkan terlihat berkaca-kaca saat berbincang dan menghibur para lansia.

” Saya sangat terharu, saya tidak menyangka keadaan seperti ini. Mereka tinggal di pondok lansia jauh dari keluarga. Ada yang tidak punya keluarga dan tidak punya anak, dikirim oleh adiknya disini. Ada pula yang punya 5 anak, namun oleh anaknya dikirim kesini. Mereka sangat membutuhkan kasih sayang keluarga dan anak-anaknya. Lanjutnusia membutuhkan kasih sayang anak-anaknya berkumpul dengan cucu-cucunya. Berkumpul dengan keluarha akan membangkitkan semangat hidupnya dan bisa jadi sakitnya berangsur pulih,” ujar Susi Asfuri.

Bhayangkari Cab Polres Malang Kota saat menghibur para lansia . (gie)

Bhayangkari Cab Polres Malang Kota saat menghibur para lansia . (gie)

Istri Kapolres Malang Kota ini satu persatu menemui para lansia yang rata-rata berumur sudah 80 tahun ini. Ny Susi bersama rombongan Bhayangkari menghibur para lansia ini supaya bisa tersenyum dan tertawa bersama. ” Nanti rencananya saya akan rutinkan 1 atau 2 bulan sekali untuk datang ke sini. Mereka sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang anak-anaknya. Kami menganggap mereka semua orang tua kami, dan kami anak-anaknya,” ujar Susi Asfuri.

Dalam rangka HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke 66 Tahun 2018, Bhayangkari cabang Polres Malang Kota sudah melakukan pengecekan sebelumnya. Apa saja yang dibutuhkan oleh para lansia. ” Kami sudah melakukan pengecekan apa saja yang dibutuhkan. Mulai dari sprei, pempers, selimut, alat kebersihan, susu dan beberapa lainnya,” ujar Susi.

Selain mengunjungi Pondok Lansia, Bhayangkari juga mendatangi Warakawuri. ” Hari ini ada 11 kunjungan. Selain ke Pondok Lansia, kami juga mengunjungi Warakawuri. Mereka sangat membutuhkan perhatian. Semoga para perawat dan pengsuah di Pondok Lansia ini sabar-sabar, dan menganggap mereka seperti keluarga sendiri,” ujar Susi Asfuri.

Nursianto, pengurus Pondok Lansia Lansia Al Islah mengatakan sangat berterimakasih atas kunjngan dan perhatian Bhayangkari Cab Polres Malang Kota.

“Kami tentu sangat berterima kasih, perhatian dan kepeduliannya semoga bermanfaat. Ini sangat membantu kepada para lansia. Karena, usia lansia rata rata sudah usia 80 tahun, butuh perhatian dan kasih sayang dari sesama, terutama keluarganya. Pondok kami sudah ada sejak 1 Januari 2010 hingga sekarang dan saat ini kami punya perawat 10 orang,” ujar Nursianto. (gie/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *