Connect with us

Jember

PDI Perjuangan Jember Targetkan 70 Persen di Pilpres 2019.

Diterbitkan

||

Memontum Jember Efek Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres, diyakini akan mendokrak perolehan suara dan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten / Kota, Provinsi dan DPR RI. Untuk itu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) berlambang Banteng moncong putih ini meyakini perolehan suara dan kursi di DPR RI, akan meningkat 100 persen, sementara untuk perolehan kursi DPRD Jatim dan DPRD Jember pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan meningkat berkitar 70 persen .


Masing-masing di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menjadi 200 kursi, dari perolehan sebelumnya yang mendapat 109 kursi, sedangkan untuk DPRD Provinsi Jawa Timur adalah 30 Kursi dari 19 kursi, sementara untuk target perolehan kursi Di DPRD Kabupaten Jember sebanyak 12 dari 7 kursi pada pemilu 2014.

Target sebanyak itu bukannya tidak berdasar, kami sudah menghitung secara rasional. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jember usai menggelar Rapat Kerja Khusus (Rakercapsus), Sabtu, (29/9/2018) siang. Disamping efek pencalonan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin, juga berdasarkan gerak teman-teman partai yang masif ”Kita hanya menargetkan tambahan 5 kursi pada Pemilu 2019 dari Perolehan 7 kursi pada Pemilu tahun 2014,” jelasnya.

Disamping itu PDI Perjuanganya, lanjut Tabrani, Rapat Kerca Cabang (Rakorcab) yang digelar hari ini juga dalam rangka melakukan konsolidasi pemenangan Partai berlambang Banteng bermoncong putih ini. “Tentu nanti akan ditindaklanjuti dengan pertemuan- pertemuan, di Daerah-daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Pertemuan itu untuk mengkosolidasikan antara caleg Kabupaten, Provinsi maupun Pusat melalui teman-teman yang ada di struktur Mulai dari PAC, Ranting sampai anak ranting, “Untuk itu kami akan terus melakukan upaya-upaya pendekatan kepada tokoh masyarakat, di Wilyah itu”, lanjutnya. Hal senada disampaikan Hari Putri Lestari, SH, MH, Menurut Calon Nomor Urut 1 Dapil V (Jember – Lumajang) ini terget 70 persen di DPRD Jatim Itu realistis, karena dari 100 kursi di Jatim, Pemilu akan datang meningkat menjadi 120 kursi,”Iitu yang akan kami upayakan dengan kerja keras”, katanya. (yud/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jember

KONI Jember Gelar Audiensi Bersama Dandim 0824

Diterbitkan

||

Ketua Pelaksana Porprov Indhi Naidha dan Pengurus Koni Jember usai audiensi bersama Dandim 0824 Jember. (ist)

Jember, Memontum – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember kembali mengambil langkah cepat dalam upaya menaikkan prestasi para atlitnya, salah satunya dengan melakukan Audiensi dengan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode M. Nurdin hari ini, Rabu (25/9/2019) siang di Makodim 0824 Jember.

Ketua Pelaksana Porprov 2021 Indhi Naidha mengatakan, kalau kehadirannya pagi ini adalah untuk menjalin sinergi dalam memajukan olah raga di Kabupaten Jember utamanya yang selama ini menjadi binaan Dandim.

“Ada 4 cabang olah raga yang selama ini sempat dibina Dandim disaat masih menjabat Komandan Bataliyon 509 Jember yakni, Karate, Tinju, Atletik dan menembak,” ujar Ketua pelaksana Porprov yang akrab disapa Indi ini.

Pengusaha Batik Notonegoro itu berharap agar Dandim siap menjadi bapak asuh bagi ke empat Cabor tersebut.

“Hari ini saya dan beberapa pengurus melakukan audiensi dengan Dandim, karena saat jadi Danyon beberapa tahun lalu sudah membuktikan mampu melahirkan atlit atlit yang prestasi, itu sebuah asets yang sangat berharga,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Ma Ode M. Nurdin menyambut baik langkah cepat Koni, dirinya berharap agar KONI segera melakukan sinergi dengan pihak lain selain dirinya seperti pihak sekolah.

“Dimana disana banyak calon atlit yang bisa di garap dengan baik, namun syaratnya, KONI harus membuat perencanaan yang bagus, mulai penyuapan atlit, pelatih, sampai bagaimana mengevaluasinya,” ujar Dandim. (gik/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Jember

Dandim 0824 Jember Apresiasi Serda Budiharto

Diterbitkan

||

Dandim 0824 jember Letkol Inf. La Ode M. Nurdin saat diwawancarai usai acara. (ist)

Jember, Memontum – Sosok Sersan Dua Budiharto yang baru dilantik dan berpredikat sebagai lulusan terbaik ranking 1 diantara 579 Siswa Secaba Regsus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tahun 2019, menjadi perwakilan Kodim 0824 Jember saat Penutupan Pendidikan Secaba Regsus Babinsa Ta 2019 dengan Inspektur Upacara Komandan Resimen Induk Kodam V/Brw (Rindam V/Brw) Kolonel Inf Dendi Suryadi di Lapangan Secaba Rindam V/Brw Jl Tidar Jember.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Rindam V/Brw Kolonel Inf Dendi Suryadi menyampaikan, sangat terkesan dengan hasil pendidikan kali ini karena sebanyak 579 orang yang masuk pendidikan lulus 100%.

Dandim 0824 Ltkol Inf La Ode M. Nurdin (kanan) bersama serda Budiharto. (ist)

Dandim 0824 Ltkol Inf La Ode M. Nurdin (kanan) bersama serda Budiharto. (ist)

“Diharapkan lulusan ini dapat memperkuat pasukan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan territorial,” harapnya.

Hal senada juga diaampaikan Dandim (Komandan Kodim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode M.Nurdin saat di wawancarai awak media usai kegiatan terkait dengan anggotanya (Budiharto) yang mampu meraih prestasi sebagai lulusan terbaik menyampaikan selamat atas prestasi yang diraihnya.

“Perolehan prestasi terbaik tersebut merupakan hasil penilaian akumulatif dari berbagai materi yang diajarkan dalam proses selama pendidikan ini dilaksanakan, “ ujarnya.

Hal ini tentunya Lanjut Dandim yang akrab di sapa La Ode ini, tentunya sangat membanggakan serta mengharumkan nama dirinya sebagai salah satu pelajar Secaba Regsus Babinsa maupun Kodim 0824/Jember.

“Prestasi yang didapat ini diharapkan mampu memotivasi kinerjanya dalam mengaplikasikan materi-materi pendidikan yang sudah didapat saat bertugas sebagai Babinsa di wilayah nantinya,” ungkapnya.

Sambung La ode, sekali lagi ia sampaikan selamat kepada Serda Budiharto dan prajurit lainnya yang telah dilantik menjadi Bintara, semoga mampu lebih memantapkan tugas tugas pembinaan teritotial melalui satuan komando kewilayahan, dalam menunjang tugas pokok TNI, dalam melaksanakan tugas operasi militer.

“Selain perang (OMSP) dapat pula bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya,” pungkas Letkol Inf La Ode. (gik/yud/oso)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Cukai Pemkot Batu
Advertisement Iklan BNN Kota Malang
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG
Advertisement

Terpopuler