Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Warga Binaan Rutan Gresik Galang Dana, Doa Bersama Untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Sulteng

  • Selasa, 2 Oktober 2018 | 18:59
  • / 21 Muharram 1440
Warga Binaan Rutan Gresik Galang Dana, Doa Bersama Untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Sulteng
Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh rekan rekan Rutan Kelas II B Gresik

Memontum GresikGempa bumi dan sunami yang terjadi di Donggala-Palu Sulawesi Tengah menjadi musibah duka bagi seluruh warga negara Indonesia, selain seluruh mata dan telinga menatap kesana kejadian tetsebut juga menjadi duka yang mendalam bagi Warga Binaan Pemasarakatan (WBP) Rutan kelas II B Banjarsari Kabupaten Gresik.

Sebagai bentuk duka cita dalam musibah tersebut ratusan warga binaan Rutan kelas II B mengadakan gelar doa bersama pada di Masjid Ataubah Minggu (30/9/2018) kemarin dan sekaligus penggalangan dana bagi korban gempa Donggala-Palu.

“Selain mengadakan doa bersama untuk mereka yang saat ini sedang terkena musibah, kami juga melakukan penggalangan dana bantuan,” kata Kepala Rutan Kelas II B Banjarsari Gresik. Tangerang, Mahendra Sulaksana, Selasa (2/10/2018).

Mahendra menambahkan, doa bersama secara serentak melalui aplikasi zoom yg di ikuti semua petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemsyarakatan seluruh indonesia sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa bumi dan tsunami di Sulawasi Tengah.

“Kegiatan ini adalah bentuk krpedulian kami bersama warga binaan atas musibah gempa bumi dan sunami disulteng,” katanya.

Tidak berhenti disitu, setelah gelar doa bersama warga binaan tersebut juga melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disumbangkan di wilayah yang terkena musibah. Terlihat unik dalam mencari penggalangan dana itu, dengan memakai alat musik seadanya warga binaan menghibur sejumlah pengunjung rutan.

“Dari sumbangan, baik dari para pembesuk dan partisipasi kami nantinya akan kami sumbangkan untuk mereka. Alhamdulilah dari kegiatan tersebut dana terkumpul kurang lebih enam ratus ribu rupiah.” pungkas Mahendra. (sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional