Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kerja Seperti Budak, Ratusan Honorer K2 Jombang Demo Tolak Penerimaan CPNS 2018

  • Rabu, 3 Oktober 2018 | 14:57
  • / 22 Muharram 1440
Kerja Seperti Budak, Ratusan Honorer K2 Jombang Demo Tolak Penerimaan  CPNS 2018
Ipung kurniawan korlap aksi damai honorer K2 Jombang saat diwawancarai awak media

Memontum Jombang—– Honorer K2 di Kabupaten Jombang menggelar aksi  unjuk rasa di depan gedung DPRD Jombang. Ratusan Honorer yang tersebar diseluruh kecamatan di wilayah jombang itu menolak kebijakan pemerintah Pusat terkait aturanCPNS 2018. Kordinator aksi tersebut, Ipung Kurniawan mengatakan dalam aksi ini pihaknya mengiginkan pemeritah untuk menunda pengangkatan CPNS umum 2018 sampai permasalah honorer K2 jombang terselesaikan.

Ketua komisi D Dprd Jombang Syarif hidayatullah

Ketua komisi D Dprd Jombang Syarif hidayatullah

“Kalau pemerintahan ini tetap mengangkat PNS baru itu artinya mengancam kita untuk digeser atau diberhentikan. Karenanya kami dengan tegas menolak adanya cpns umum selesaikan dulu permaslahan tenaga honorer K2,” Ujar Ipung.

Menurut ipung, jumlah honorer K2 dijombang yang terakomodir dalam unjuk rasa kali ini sekitar 875 tenaga honorer dan nasib merekapun tidak jelas. Yang lebih disesalkan Ipung ,pwmerintah daerah telah mengajukan kuota 400 lebih untuk CPNS umum, yang pastinya akan menggeser tenaga honorer K2 Jombang.

Foto masa aksi

Foto masa aksi

” Kalau ngomong persolan kekurangan pegawai  diinstansi Itu betul, tapi kan sudah terisi dengan tenaga honorer, rata-rata tenaga honorer K2 itu SK nya tertanggal 1 Januari 2005,jadi rata- rat sudah 14-15 tahun bahkan ada yang SK-nya sejak tahun 1995 ,dan terbengkalai semua tanpa penyelesaian.. Lah ini Ujuk-ujuk kok mengajukan kuota sebesar itu, 400 lebih itu nanti kalau diisak ke pegawai-pegawi di instansi hilang itu honorer,” tandasnya.

Sementara itu ,ketua komisi D DPRD,Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatullah saat dikonfirmasi  awak media mendukung  apa yang menjadi tuntutan honorer K2.

” Harapan kita CPNS kalau diperbolehkan tolong teman kami honorer K2 diangkat dulu, , dan wajarlah mereka melakukan tuntutan tersebut untuk diangakat jadi CPNS karena mereka sudah mengabdi dengan gaji 200-300 dan tanpa ada jaminan kedepannya seperti apa. Kita akan berada didepan untuk mengawal mereka , bahakan samapai ke pemerintah pusat, karena yang menentukan pusat,” Jelas Syarif.

Sekedar diketahui, aksi damai honorer K2 berlangsing di Depan kantor DPRD Jombang, kemudian massa aksi bergerak ke Kantor Pemkab Jombang dan Pendopo Kabupaten Jombang sambil beroarasi masa aksi juga mebawa spanduk bertuliskan save K2.(ham/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional